27.8 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

PPDB Sul-Sel Banyak Dikeluhkan

Makassar.Radar investigasi id.Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Sulsel banyak dikeluhkan sejumlah orang tua calon siswa. Pasalnya selain jaringan untuk pendaftaran yang sulit untuk masuk, juga untuk verifikasi berkas melalui online belum bisa diakses secara online di sekolah yang dituju.

Anehnya, disaat pendaftaran error, tim media mendapat informasi terkait adanya  jasa pendaftaran online dengan biaya administrasi Rp. 20.000 per sekali pendaftaran.

Meski sebelumnya digembor-gemborkan sejumlah mitra media langganan pemprov, yang menyatakan bahwa PPBD Sulsel dijamin aman dan dapat memberikan hasil maksimal, tapi faktanya PPBD Sulsel banyak dikeluhkan.

Salah satu orang tua calon siswa menjelaskan, telah mencoba berkali-kali untuk melakukan pendaftaran tetapi selalu error (terjadi kesalahan).
Namun setelah ada yang berhasil mendaftar, giliran server untuk verifikasi yang error.

Tentunya kesiapan Pemprov Sulsel untuk melakukan PPDB secara online dipertanyakan.

Ditambah website yang belum rampung, karena masih banyaknya url/link yang belum terisi.

Sementara itu, panitia pendaftaran PPDB Sulsel saat dikonfirmasi via whatsaap mengakui adanya beberapa kendala utamanya masalah jaringan.

Sekiranya Pemerintah harus lebih jauh mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, dengan harapan agar PPDB sebaiknya dipermudah utamanya dalam hal verifikasi berkas, sehingga tidak rawan dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan pungutan liar. ( Arifuddin sikki )

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img