29.7 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Puluhan Meter drainase Di Kertosari Di perbaiki DPU CKPP, Begini Himbauan Kepala Dinas.

Banyuwangi – Radar Investigasi | Puluhan meter drainase di Jl. Ikan Hiu, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Tukangkayu, Kabupaten Banyuwangi di perbaiki Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Dan Permukiman ( DPU CKPP) Banyuwangi Guna saluran air berjalan lancar.

Salahsatu warga, Sugiono, mengatakan, sebelum diperbaiki kondisi drainase di Jl. Ikan Hiu yang di perbaiki DPU CKPP di nilai terlalu sempit, dan juga dangkal sehingga aliran airnya kurang lancar.

“Alhamdulillah mas setelah di perbaiki semoga aliran airnya bisa lancar dan tidak menjadi genangan”ujarnya. Senin (18/07/2022)

Selain itu, dia berharap drainase yang lainnya berada di Kertosari bisa di perbaiki seluruhnya agar aliran airnya maksimal lebih lancar.

“Semoga semuanya drainase khususnya di Kertosari bisa di perbaiki juga”pinta dia.

Perlu di ketahui, Drainase itu menggunakan Udit berukuran 120 CM beserta tutupnya., Panjang yang di perbaiki sekira 100 meteran, proyek itu di kerjakan CV. Podho Moro menggelontorkan anggaran Rp. 139.373.800 bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022.

Sementara Plt. Kepala Dinas ( Kadis) DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto ST., Menghimbau agar tidak membuang sampah di drainase yang bisa menyebabkan penyumbatan dan saluran air tersendat.

“Untuk membuang sampah di tempatnya,”singkat danang melalui pesan WhatsApp

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img