23.5 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Nelayan Kesulitan Mendapatkan BBM Solar, OVIYANDI, Amd; Ada Apa?

- Advertisement -spot_img

Sambas.Radarinvestigasi.id-Akibat kelangkaan BBM Solar membuat para Nelayan kesulitan untuk melaut sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya pun juga sangat susah, kelangkaan BBM Solar ini kembali terjadi lagi terutama pada nelayan yang berdomisili di pesisir kecamatan selakau, Kabupaten Sambas. Hal ini sangat mempengaruhi turunnya taraf kesejahteraan para nelayan tersebut.

Ketua LSM Esok Center, bapak OVIYANDI, Amd,” menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu kami di temui oleh beberapa perwakilan nelayan yang mewakili kurang lebih 200 orang Nelayan yang ada di kecamatan selakau dimana pihak nelayan tersebut menyampaikan pengaduan mengenai sulit nya mendapatkan BBM SOLAR dan pihak perwakilan nelayan tersebut juga meminta pendampingan dalam memperjuangkan mendapatkan BBM SOLAR untuk Nelayan.”

Bapak OVIYANDI, AMD mengatakan kami dari LSM ESOK CENTER telah menyikapi dan menindaklanjuti Aduan Nelayan di kecamatan selakau dengan menyurati Dinas Kelautan dan perikanan kabupaten Sambas. Dan pada hari ini tanggal 13 juli 2022 , kami LSM ESOK CENTER telah mendampingi perwakilan nelayan dari kecamatan selakau pada pertemuan dengan pihak DINAS KELAUTAN dan PERIKANAN KABUPATEN SAMBAS , selain itu kami juga mendatangi DINAS PERDAGANGAN DAN KOPERASI KABUPATEN SAMBAS.

Bapak Nelayan R, menyampaikan bahwa sudah beberapa hari tidak dapat melaut di karenakan sulitnya mendapatkan BBM SOLAR dan Mahal nya harga BBM solar yang di sediakan/di jual oleh Agen Agen penampung ikan/udang di kecamatan selakau dengan harga Rp 9000../ liter .

Bapak Nelayan L, mempertanyakan bagaimana cara kami bisa mendapatkan BBM SOLAR sesuai harga yang ditentukan oleh pemerintah, Agar kami Nelayan bisa Melaut lagi..?
selain itu kami Nelayan mempertanyakan dari mana Agen Agen penampung ikan/ udang mendapatkan BBM SOLAR tersebut ?

Ketua LSM Esok Center, bapak OVIYANDI, AMD, memberikan pandangan agar permasalahan BBM SOLAR ini harus menjadi perhatian yang serius oleh pemerintah kabupaten Sambas terutama DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN SAMBAS dan untuk itu peran DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN dalam melakukan Pembinaan pada Nelayan harus lebih di tingkat lagi.

Bapak OVIYANDI, AMD juga menambahkan agar BBM SOLAR untuk Nelayan harus di awasi oleh pihak pihak yang berwenang dan Apa bila ada pihak pihak mengatas namakan nelayan atau pihak pihak yang menyeleweng kan BBM SOLAR ini harus lah di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Bapak OVIYANDI, AMD, menyarankan agar pihak pihak yang BERWENANG untuk dapat memeriksa Agen Agen Penampung ikan /udang Di kecamatan Selakau yang MENYEDIAKAN atau MENJUAL BBM solar tersebut, apakah sudah MEMILIKI IZIN atau apakah sudah SESUAI PERATURAN yang berlaku, agar tidak menimbulkan prasangka prasangka dan kegaduhan di masyarakat.”

Sampai berita ini dinaikkan belum ada tanggapan atau keterangan dari pihak Kadis Kelautan dan Perikanan serta Kadis Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sambas. (Tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img