28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Minyak Goreng curah Subsidi Mulai Dirubah merk oleh Pedagang Pasar di Ternate

- Advertisement -spot_img

TERNATE – Radarinvestigasi.id | Harga minyak goreng curah subsidi dipasaran kota Ternate Maluku Utara, di jual di atas harga eceran tertinggi (HET) hingga mencapai Rp 35000/botol dengan ukuran 1,5 liter, Minggu (03/07).

Berdasarkan pantauan media Radar investigasi, di pasar higenis sejumlah pedagang menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 35.000 untuk ukuran 1,5 liter, Rp 15.000 untuk ukuran 600ml, Rp 10.000 untuk ukuran 330ml.

Udin, salah satu pedagang sembako saat di temui media Radar investigasi di pasar mengatakan bahwa, mereka menjual minyak goreng curah dengan harga tertinggi karena mengikuti harga pasaran.

“Kami mengikuti harga pasaran, saat ini harga pasaran untuk minyak goreng curah yang ukuran 1,5 liter Rp 35000, ukuran 600ml Rp 15000, ukuran 330ml Rp 10000,” ujarnya.

Di saat itu juga Udin mengakui bahwa, Minyak goreng curah bersubsidi di campur dengan minyak goreng merk Sovia yang tidak masuk dalam kategori subsidi biar mereka bisa menjual dengan harga yang sama.

“Kami campur minyak goreng curah subsidi dan Minyak goreng curah merk sovia agar kami bisa mengikuti harga yang ada di pasaran,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa, banyak pedagang mulai ganti kemasan dengan merk AMR yang non subsidi.

“Saya temukan banyak teman-teman mulai mengganti merk seperti (AMR) agar mereka bisa menjual dengan harga yang tinggi dan mendapatkan keuntungan yang besar,” ungkapnya.

Lanjut dia, pedagang mana yang tidak mau mendapatkan keuntungan yang besar, semua pedagang ingin mendapatkan keuntungan yang besar, ujarnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img