24 C
Banyuwangi
Rabu, Desember 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dinbudpar Kabupaten Luwu Melakukan Lomba Balendo sebagai Salah Satu Cara Melestarikan Tradisi Budaya

- Advertisement -spot_img

LUWU – Radar Investigasi | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu selalu berupaya meningkatkan dan melestarikan nilai budaya yang ada di daerahnya masing-masing. salah satu upaya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Luwu yakni bekerjasama dengan masing-masing Kecamatan dan Dinas Terkait.

Pada kali ini, Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwista ( Dinbudpar) Kabupaten Luwu melakukan Lomba Balendo sebagai salah satu cara melestarikan tradisi budaya di Tana Luwu ini.

Lomba Balendo yang di laksanakan di depan kantor Kecamatan Ponrang Selatan, Kamis (22/06/2022) yang di ikuti masing-masing perwakilan 12 Desa dan 1 Kelurahan.

Pembukaan lomba Balendo resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Tandiraja,Sp., M.Si, yang di dampingi Kepala Bidang Kebudayaan Kabupaten Luwu beserta dengan para rombongan dari masing-masing Dinas terkait yang hadir pada waktu itu.

“ Semoga dengan pelaksanaa kegiatan lomba Balendo ini bisa memberikan motivasi para masyarakat setempat agar lebih peduli dengan nilai dan melestarikan budaya yang ada di Tana Luwu ini ”, ujar Tandiraja.

“ Dengan di adakanya lomba Balendo ini bisa di jadikan sebagai destinasi wisata salah satu kemajuan daerah di Kabupaten Luwu ini ”, Pungkasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img