29.4 C
Banyuwangi
Senin, Desember 5, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Banyaknya Persoalan Terjadi yang Tidak Pernah Terselesaikan, Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Sambas

- Advertisement -spot_img

Sambas – Radar Investigasi | Banyaknya Persolan terjadi di kabupaten Sambas yang tidak pernah terselesaikan, Sehingga Membuat Mahasiswa kabupaten Sambas Geruduk kantor Bupati Sambas, Selasa ( 14/ 6/ 2022).

“Berbagai macam persoalan terjadi di kabupaten Sambas, Masih banyak nya kegiatan- kegiatan Tambang Ilegal, Sengketa Lahan Sawit Antara Perusahaan dengan Masyarakat, Hingga tinggi nya Kasus Pencabulan di Kabupaten Sambas .

Ketua Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas, Rifa’ie Menyuarakan dalam Orasinya, Meminta Pemerintah Kabupaten Sambas menerima enam tuntutan yang nantinya ditanda tangani oleh Bupati dan wakil Bupati Sambas, Selasa ( 14/ 6/2022).

” Dari Enam tuntutan nya, Meminta Pemerintah Kabupaten Sambas siap Memangkas Anggaran Perjalanan Dinas dan Meningkatkan Belanja Modal Sebesar 25% dari total APBD Kabupaten Sambas.

” Pemerintah kabupaten Sambas harus Transparansi pada Penambahan Pinjaman Daerah Sebesar 58 Miliar Dalam APBD Perubahan Tahun 2021.

” Meminta Pemerintah Daerah Sambas untuk Memperhatikan Pelayanan pendidikan serta Akses Layanan Pendidikan.

” Tinggi nya Kasus Pencabulan di Kabupaten Sambas, Mahasiswa mendorong Bupati Sambas Membentuk Peraturan Bupati (Perbub) Tentang KPPAD di Kabupaten Sambas.

” Banyak Konflik Agraria terjadi di kabupaten Sambas yang tidak pernah terselesaikan, dan maraknya Pertambangan Ilegal yang terjadi di kabupaten Sambas.

” Mendesak Pemerintah Kabupaten Sambas Mewajibkan Semua Perusahaan Sawit Memiliki Hak Guna Usaha ( HGU).

masukkan script iklan disini
Enam tuntutan tersebut yang harus disepakati dan ditanda tangani oleh Bupati dan wakil Bupati Sambas, Apabila tuntutan dari mahasiswa tidak di indahkan, maka kami akan turun kembali dengan jumlah yang lebih besar, Jelas Rifa’ie

Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Sambas, H. Fery Madagaskar Menyambut baik kedatangan Mahasiswa Dalam dalam Menyampaikan orasinya, Sambas, Selasa ( 14/ 6/ 2022).

” Sekda Sambas Menyampaikan bahwa Sudah banyak prestasi yang sudah dicapai. Tata kelola APBD berjalan baik dan semua program sudah berjalan hanya sedang proses.

“Sampaikan kepada pejabat Pemda tentang keluhan dan koreksi segala kebijakan yang belum berjalan termasuk APBD. Baru setahun berjalan menjabat jadi belum terlihat semua program berjalan. Butuh proses untuk menjalankan semua program pemerintah yang sudah direncanakan.

” Terkait dengan Penilaian terhadap Pemerintah Kabupaten Sambas, tergantung semua menilainya karena pemerintah yang sekarang baru berjalan 1 tahun.

” Mudah-mudahan semua Pejabat yang dipilih oleh Bupati Sambas dapat bertugas dengan baik dan sesuai dengan aturan, dan jika ada pejabat yang dipilih oleh Bupati tidak baik akan diganti dan diproses sesuai dengan kesalahannya.” Tutup Sekda Sambas.

(Sudarsono)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img