24 C
Banyuwangi
Rabu, Desember 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Tanjab Barat, Bupati Harap Pemuda Lebih Inovatif

- Advertisement -spot_img

Tanjab Barat – Radar Investigasi | Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengharapkan melalui karang taruna pemuda-pemudi lebih inovatif.

“Harapannya pemuda melalaui karang taruna ini dapat memberikan solusi, sebagai pemuda jangan bahas tentang perseorangan atau suatu kejadian, namun bahas tentang suatu gagasan, suatu pemikiran dan inovasi yang membangun, agar terwujud Kabupaten Tanjab Barat yang berkah,” tutur Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya usai mengukuhkan sekaligus melantik Ketua dan jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjabbar masa bakti 2022- 2027 di Balai Pertemuan, Sabtu (04/05/22).

Sebelumnya, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi
kepada Ketua dan jajaran pengurus Karang Taruna, Bupati berharap Karang Taruna kedepannya bisa bersinergi bersama Pemkab dalam mensukseskan pembangunan di Tanjab Barat.

“Saya yakin dan percaya pemuda-pemudi yang di lantik pada hari ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, satu pesan saya kedepankan azas musyawarah di setiap menghadapi masalah,” ujar Bupati.

“Selain itu, besar harapan saya agar karang taruna dapat memberikan penyuluhan dan pendampingan serta edukasi kepada masyarakat, juga bisa memberikan masukan dan saran yang positif kepada Pemkab,” Tambahnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Tanjabbar Muhammad Adib Mubarok S, Pd ( Gus Adib ) dalam sambutannya mengatakan karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakat atas dasar kesadaran sendiri dan tanggung jawab sosial.

“Saya selaku ketua karang taruna tidak bisa berjuang sendiri, saya butuh bantuan teman-teman yang ada disini, untuk maju, berkreasi, kolaboratif, inovatif, berdaya saing, berakhlakul Karimah dan dapat bersinergi bersama Pemkab,” sebutnya.

“Karna karang taruna ini sudah lama mati, kami mau membentuk karang taruna di kecamatan, desa dan kelurahan, kemudian kami akan adakan rapat kerja internal,” tambahnya.

Turut Hadir Wakil ketua DPRD Tanjab Barat H. Sjafril Simamora SH, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M, Si, Kadis Parpora, Perwakilan Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Tanjab Barat, Ketua KNPI, HMI, PMII, Organisasi Masyrakat (Ormas) dan Ketua Karang taruna provinsi Jambi beserta rombongan.

Penulis razali

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img