24.1 C
Banyuwangi
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Desa Kemuning Gelar MTQ Tingkat Desa Ke-9 Tahun 2022

Tanjab Barat – Radar Investigasi | Pemerintah Desa Kemuning kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-9 Tingkat Desa Kemuning Tahun 2022 dengan tema ” Dengan Al-Quran Mari Kita Mewujudkan Generasi Yang Mandiri Sehat dan Kuat “, Sabtu Malam (04/06/22).

Dalam sambutannya Kades Kemuning Abdul Gani, S.Pd.I mengatakan, MTQ ini digelar untuk menumbuhkan minat dan semangat membaca alquran dikalangan Anak-anak, Remaja, Dewasa.

“MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan alquran,” tutur Kades Kemuning.

Lebih lanjut Kades menuturkan, semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama sebagaimana yg di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia M. Saleh yang juga Sekretaris Desa saat wawancara menjelaskan bahwa MTQ dilaksanakan Selama 1 Minggu yang diikuti oleh 105 Peserta dari 8 RT yang ada di Desa Kemuning

“MTQ kali ini diikiti oleh 105 peserta dari 8 RT mulai dari tingkat PAUD, SD, Remaja, Dewasa yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 11 Juni 2022,” terang Ketua Panita.

“Acara akan dilanjutkan dengan lelang yang mana dana hasil lelang sebagian akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman dan untuk acara MTQ ini,” pungkasnya.

Kegiatan MTQ yang dibuka secara langsung oleh Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, MH dan digelar di Halaman SDN 095/V Jl. Parit Cegat Camat Bram Itam Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, yang turut dihadiri oleh, Camat Bram Itam didampingi oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Bram Itam, KUA Bram Itam, Kades dan Lurah Se-Kecamatan Bram Itam, BKTM, Babinsa, Toko Masyarakat, Toko Agama para tamu undangan.

Penulis razali

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img