24.3 C
Banyuwangi
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Amankan Rangkaian Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Bangkalan Cek Gereja Bersama PJU

Bangkalan – Radar investigasi | Guna mengamankan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih pada Kamis pagi kemarin (26/05/2022), Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama sejumlah pejabat teras jajaran Polres Bangkalan melaksanakan patroli sekaligus pengecekan kegiatan ibadah.

Ditengah rintik hujan yang membasahi jalanan, langkah tegap AKBP Alith bersama jajarannya tetap bersemangat demi mengamankan ibadah sakral umat kristiani tersebut. Berangkat beriringan sekitar pukul 08.00 WIB, AKBP Alith nampak melakukan pengecekan ke sejumlah gereja dan sempat berbincang sejenak bersama pendeta sebelum ibadah dimulai.

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut juga melakukan pengecekan terhadap personil yang telah terploting untuk mengamankan ibadah Kenaikan Isa Al-Masih. AKBP Alith pun telah mewanti- wanti jajarannya untuk selalu siap siaga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditemui secara terpisah selepas melakukan rangkaian pengecekan ke sejumlah gereja, AKBP Alith menegaskan jika pengecekan tersebut merupakan bentuk perhatian polri untuk selalu hadir di baris terdepan dalam memberikan pelayanan dan keamanan prima untuk seluruh lapisan elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Pengamanan di gereja kami maksimalkan bersamaan dengan dilonggarkanya kegiatan, serta pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Kenaikan Isa Al-Masih,” tegas Kapolres Bangkalan tersebut pada Jum’at ini (27/05/2022).

Kapolres mengatakan, bahwa personel yang diturunkan dalam kekuatan penuh dimana setiap jajaran Polres Bangkalan tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, namun juga melakukan patroli skala besar serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.

“Kami tetap melakukan sterilisasi gereja sebelum ibadah dimulai. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut.

Selanjutnya, AKBP Alith mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Bangkalan untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. (Ari)

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img