29.4 C
Banyuwangi
Senin, Desember 5, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sat Lantas Polres Malang Survey Lokasi Rawan Laka di Kecamatan Bululawang

- Advertisement -spot_img

Malang – Radar Investigasi | Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah memberikan himbauan kepada pengguna jalan raya sebagai upaya kamseltibcarlantas.

Kali ini Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang IPTU yulistiana, SH bersama dengan Anggota Sat Lantas Polres Malang turut serta Anggota Polsek Bululawang melakukan peninjauan jalur rawan laka di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan tersebut selain memberikan himbauan tertib lalu lintas di jalur rawan laka dengan metode Public Address juga dilakukan pemasangan spanduk himbauan keselamatan.

“Pemasangan spanduk ini untuk memudahkan pengguna jalan memahami himbauan keselamatan dan mengetahui karakter jalanan yang akan dilewati,” Jelas Yulistiana.

Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Malang juga mensurvey jalanan yang menjadi potensi laka berupa pengecekan dan pendataan kondisi jalan dan sekitarnya.

Tak hanya itu, Petugas juga mengecek kelayakan serta ketersedian Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) maupun rambu-rambu jalan yang terpasang di lokasi jalur rawan laka tersebut.

“Dengan kegiatan survey ini, selain sebagai upaya pencegahan laka, kami juga mengidentifikasi faktor atau penyebab laka,” Ucap IPTU Yulistiana.

Survey ini dilakukan untuk mendata kondisi jalanan yang perlu dilakukan pembenahan maupun pemasangan APILL di lokasi.

“Kegiatan berupa Public Address serta pemasangan spanduk himbauan keselamatan di jalur rawan laka diharapkan dapat memberikan warning kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati melewati jalur tersebut.” ucap IPTU Yulistiana.

Kesadaran tertib lalu lintas pengendara perlu dipatuhi oleh semua pengguna jalan, baik pengendara roda dua, roda tiga, roda empat dan selebihnya. Kesadaran yang dimaksud demi keamanan pengendara dan penumpang, keselamatan pengguna jalan maupun pejalan kaki, ketertiban masyarakat, dan kelancaran arus lalu lintas.(Humas/Ratri)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img