24.3 C
Banyuwangi
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Korem 152/Baabullah Bekerjasama Dengan BKKBN Sosialisasi KB Kesehatan

Ternate – Radar Investigasi | Korem 152/Baabullah bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara, mensosialisasikan program Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) di Aula
Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Khamaruddin Kota. Ternate, Maluku Utara dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Untuk Indonesia Kuat”, Rabu (25/05/22).

Dalam kegiatan tersebut kasi Ter Kasrem membacakan amanat Danrem 152/Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ali Chaniago mengatakan, Pentingnya ber-KB dan penguatan program bangga kencana dalam upaya pencegahan stunting.

Maka komitmen TNI terhadap program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan tidak pernah luntur, bahkan ketika program KB mengalami masa yang tidak menguntungkan pada saat awal pelaksanaan otonomi daerah, masa transisi dalam menjalani era otonomi, program KB mengalami masa sulit, tanpa kepastian. Dalam kondisi seperti itu Jajaran TNI tetap tampil sebagai mitra utama dalam menegakkan kampanye keluarga kecil melalui berbagai kegiatan seperti saat ini dilaksanakan sosialisasi KB Kesehatan.

Hal ini sejalan dengan tujuan Kegiatan Program KB Kesehatan Korem 152/Baabullah tahun 2022 ini untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat melalui Prajurit TNI dan Persit akan pentingnya berperan serta dalam kegiatan program KB kesehatan, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Oleh karena itu saya berharap para peserta sekalian dapat menyerap berbagai informasi yang diberikan maupun arahan yang disampaikan nanti, hendaknya dipahami secara cermat sehingga substansinya dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang ditularkan ke keluarga dan lingkungan sekitar”, Pungkasnya.

Mardin

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img