27.2 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Emas Teman Sendiri Dicuri Polsek Banama Tingang Dibackup Unit Resmob Polres Pulang Pisau Berhasil Amankan “JK”

- Advertisement -spot_img

Pulang Pisau – Radar Investigasi | Lagi – lagi terjadi tindak pisana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana di wilayah hukum Polres Pulang pisau tepatnya di rumah ALEK (39), Jalan Lintas Palangka Raya – Kuala Kurun, Rt. 003, Desa Manen Kaleka, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau Pisau , AKBP .Kurinawan Hartono, Melalui Kasi Humas Polres Pulang Pisau , AKP, Daspin, S.E menyampaikan, Pencurian baru diketahui Pada hari senin, 25 April 2022 sekira jam 06.30 wib dan korban melapor ke Polsek Banama Tingang jam 10.00, wib.

“ Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Banama Tingang Ipda . Rodie Damhodie, SH, beserta anggota di Backup Unit Resmob Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan di duga Pelaku JK (27), Warga Desa Panda Barania Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, di Jalan Trans Kalimantan, desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu 3 Jam setelah dilaporkan ”, ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, AKP. Daspin terangkan, Awalnya pada hari minggu Tanggal 24 April 2022 berkisar jam 11.00, Wib, ketika korban sedang berada di rumah bersama keluarga. Selain itu pula pada saat itu ada temannya JK bertamu. Korban terangkan dia menyimpan emas di dalam tas, kemudian di taroh di dalam kamar di atas lemari pakaian. Sekira pukul 12.00 Wib korban tertidur di ruang tengah rumah. ketika korban terbangun dia melihat pada saat itu JK sudah tidak ada dirumahnya. keesokan harinya pada hari Senin tanggal 25 April 2022 sekira pukul 07.00 Wib pada saat korban hendak mengecek emas yang korban simpan di dalam tas namun korban mendapati bahwa emas tersebut sudah tidak ada atau hilang dari tas tersebut.

Selain itu pula, AKP. Daspin jelaskan pula, cara pelaku mengambil barang milik korban dengan memantau di dalam rumah korban. Setelah melihat keadaan rumah sepi dan melihat korban sedang tertidur di ruang tengah, kemudian terlapor keluar rumah yang selanjutnya melewati jendela kamar untuk mengambil tas yg berisikan emas untuk keperluan pribadi.

” Kerugian materi korban kurang lebih Rp 40.000.000; (Empat Puluh Juta Rupiah) dan pihak kami mengamankan dari pelaku 1( satu) buah tas selempang berwarna hitam merk POLOARMY, 1 ( satu) buah botol transparan berwarna dengan tutup botol berwarna putih, 1 (satu) kalung emas dengan berat 9,9 gram dan 1 ( satu ) unit Motor CBR warna hitam merah No pol KH 2636 YC ”, pungkasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img