28.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Diduga Gagal Mencuri Rokok Satu Bal, Wanita Tua ini Diamankan Polisi

Pulang Pisau – Radar Investigasi | Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau berhasil amankan FAR (54), diduga pelaku tindak pidana percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana jo 53 KUHP.

Kapolres Pulang Pisau Pisau , AKBP .Kurinawan Hartono, Melalui Kasi Humas Polres Pulang Pisau , AKP, Daspin, S.E menyampaikan, kejadian itu di Toko kios HASAN, Jalan Hidayatullah, Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan kuala, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya pada hari minggu, tanggal 24 April 2022 sekira jam 11.00 wib.

Saat itu katanya Pelaku FAR (54) warga Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan dan kawan – kawan nya sebanyak 4 orang dengan menggunakan Mobil Avanza Velos warna putih dari Banjarmasin tiba di Pasar Bahaur, kemudian terlapor bersama 1 orang teman laki – laki turun dari mobil dan masuk ke Toko Hasan untuk berbelanja, sedangkan di dalam mobil menunggu 1 orang laki – laki dan 1 orang perempuan.

Lanjutnya, setelah masuk di toko Hasan, kemudian laki – laki tersebut berpura – pura untuk membeli roti, keripik dan kerupuk yang dilayani oleh pemilik toko kios hasan ( korban ) sembari laki – laki mengalihkan perhatian pemilik toko tersebut, kemudian terlapor masuk kedalam toko sementara laki – laki tersebut mengalihkan perhatian. saat korban menengok kebelakang melihat tumpukan tempat rokok – rokok yang disusun di atas rak sudah dalam keadaan berlubang atau kurang satu bal namun belum sempat terlapor meninggalkan toko kemudian korban langsung menangkap tangan sebelah kiri terlapor yang masuk kedalam toko kios tersebut sambil mengatakan,“ keluarkan barang yang kamu ambil ”, terlaporpun terkejut dan dari dalam rok terlapor terjatuh satu bal rokok , kemudian laki -laki yang datang bersama terlapor tadi langsung berlari keluar toko dan masuk kedalam mobil avanza putih yang parkir tidak jauh dari toko tersebut kemudian kabur dengan kecepatan tinggi. saat itu korban berteriak maling dan masyarakat berusaha menghentikan laju mobil tersebut namun tidak berhasil.

Lebih lanjut, dilakukan pengejaran oleh masyarakat , sekitar 15 Kilometer dari TKP, ditemukan 1 unit mobil Avanza tersebut dengan kondisi kosong tanpa penumpang terparkir di pinggir jalan. saat di lakukan pemeriksaan tas yg ada di dalam mobil ditemukan kartu Bimbingan dan Penyuluhan Pembebasan Bersyarat Napi atas nama BAIRONI yang menurut korban bahwa foto yang ada di kartu identitas tersebut adalah laki – laki yang datang ke toko bersama terlapor.

“ Kermat korban kurang lebih Rp. 2.600.000, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni :
a. 1( satu) bal rokok red bol
b. 1 ( satu) pasang sendal sepatu warna coklat merk porto lady
c. 1 (satu) helai baju daster lengan panjang warna ungu dan ada motif putih putih.
d.1 ( satu ) unit Mobil Avanza warna putih No pol DA 1458 DF ”, pungkasnya.

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img