28.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

6 Perangkat Desa Di Lingga Serempak Mengundurkan diri, Begini Pengakuannya

Rinjai – Radar Investigasi | 6 perangkat pemerintah Desa (Pemdes) Rejai, kecamatan Bakung serumpun Kabupaten Lingga,salah satunya Sekertaris desanya di kabarkan serempak mengundurkan diri namun dari pihak kecamatan belum menerima surat pengunduran dari Pemdes Rejai

salah satu perangkat desa yakni Sekertaris Desa (Sekdes),Faidir menyampaikan, bahwa dirinya Sudah tidak mampu lagi berkerja sebagai perangkat desa.

“Saya mengundurkan diri karena sudah tidak mampu lagi”ucap Sekdes Kepada radar Investigasi.

Seperti berita sebelumnya, kepala desa Rejai,BALI,menyampaikan hanya ada 2 perangakat desa kaur pemerintahan dan kaur perencanaan tidak jadi mengundurkan diri.
Disisi Lain Salahsatu warga, Hendri menututurkan, yang dia ketahui berjumlah ada 6 orang yang turut sama-sama membuat surat mengundurkan diri. pasalnya, Di hadiri oleh Hendri bersama media Radar investigasi langsung menyampaikan ke kepala desa tuntutan dia tetap tertuang pada berita acara pada saat rapat pada tgl 16 Februari 2022

“kemarin jangan seolah-olah perkara ini di anggap main-main, dulu sudah rapat dan di hadiri oleh aparat kepolisian, Babinsa, RT, RW, BPD, kecamatan dan masyarakat”kata dia. Jumat (22/04/2022)

Dirinya meminta perihal ini segera di selesaikan, menurutnya, jika hal ini larut maka akan berpotensi lagi melanggar ketentuan UUD
“Permendagri No 67 th 2017 pasal 7 dan perda No 11 tahun 2016 pasal 34. Ujar Hendri

Di tempat berbeda,Camat Bakung serumpun Melalui bidang pemerintahan, Razul, Mengatakan, Hingga berita ini dimuat pihaknya belum menerima surat terkait pengunduran diri perangkat desa dari kepala desa.

“secara lisan sudah menyampaikan perihal ini ke pihak pak camat namun jawaban pak camat Kerja saja !”kata Razul menirukan kata camat

penyataan secara lisan seperti itu Hendri selaku masayarakat menayakan dan ingin mengetahui atas dasar apa pak camat menyampaikan seperti itu, menurutnya, bertentangan pada isi rapat kemarin, dan bertentangan secara tugas dan fungsi kecamatan.

“sebagai pengawas dan Peraturan daerah (perda) pasal 31,”pungkasnya.

perlu di ketahui, Dalam kesimpulan ini BALI sebagai kepala desa berjanji hal ini akan di selesaikan setelah hari raya idul fitri 1443 H.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img