24.3 C
Banyuwangi
Selasa, Mei 24, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Jadi Korban Hate Speech, Gus Edi Lapor Polisi

BANYUWANGI – Radar Investigasi | Edi Suprapto alias Gus Edi, melapor ke Polresta Banyuwangi. Warga Dusun Pekulo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono itu lapor polisi karena merasa telah menjadi korban Hate Speech atau ujaran kebencian.

Tanpa sepengetahuan dan tanpa izin foto dirinya telah diunggah dalam status medsos WA milik Holili, warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Foto dibubuhi caption : Gak perlu ditodong senjata kau sudah bernyanyi. Sebuah kalimat yang diduga berisi ancaman dan ujaran kebencian.

“Saya melapor pada 18 April 2022 lalu. Karena saya merasa dirugikan. Seakan akan saya direndahkan dengan kalimat bernada ancamannya. Dan saya seakan menjadi tertuduh dalam sebuah perbuatan, yang itu membuat teman dan rekanan menjadi takut berhubungan dengan saya,” kata Gus Edi.

Kata Gus Edi, foto yang diunggah Holili, diperkirakan diambil saat keduanya bertemu diruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi. Dan diunggah di story WA milik Holili, pada 15 April 2022.

Apa yang dialami Gus Edi memantik simpati sejumlah pihak. Diantaranya para loyalisnya dari wilayah Srono, Genteng, Jajag dan Sraten, yang dikoordinatori oleh Sholehudin.

Kepada awak media, Sholehudin yang merupakan mantan Ketua Balawangi, mengaku siap mendampingi Gus Edi hingga masalah tuntas. Hal itu dilakukan karena pasca unggahan medsos berisi dugaan ancaman dan ujaran kebencian, keluarga Gus Edi merasa ketakutan.

Banyaknya reaksi masyarakat juga membuat Kesehatan Gus Edi terganggu.

“Kami akan mendampingi Gus Edi untuk mendapatkan keadilan,” tegas Sholehudin.

Hanya saja, masih Sholeh, dia sangat menyesalkan tentang lokasi pengambilan gambar Gus Edi. Yakni saat Gus Edi berada di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi.

“Ruang Fraksi adalah ruang yang terhormat, perbuatan yang dilakukan oleh terlapor sangat mencoreng marwah kantor pemerintah,” katanya.

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img