28.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sijago Merah Mengamuk, Tujuh Kios Hangus Terbakar di Desa Pujon

KAPUAS, Kalteng – Radar Investigasi | Sijago merah kembali mengamuk hingga 7 Kios Hangus terbakar dilalap api di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu Malam (17/4/2022), PKL. 18.00.Wib.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, kepada radar investigasi, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, ada 7 kios terbakar dengan kondisi rusak berat.

“Api sangat cepat membesar karena sebagian besar kios berbahan kayu ”, ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, Upaya pemadaman pun dilakukan warga sekitar untuk mencegah meluasnya kebakaran dan hingga kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.30 WIB.

Sementara itu tambahnya, Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka -luka. adapun Korban terdampak sebanyak 10 kepala keluarga (KK), sedang untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak aparat kepolisian dan pihaknya saat ini melakukan koordinasi dengan camat serta kepala desa setempat untuk melakukan pendataan.

“ Kami terus berkoordinasi dengan camat dan kepala desa untuk melakukan pendataan serta menyiapkan kebutuhan korban terdampak musibah kebakaran,” ungkapnya.

Pada tempat terpisah, Camat Pujon, Mises menjelaskan kronologis kebakaran yang terjadi di RT 06 Desa Pujon tersebut dimana sore hari sebelum kejadian, listrik PLN sempat padam.

“ Asal api dari kios penjual BBM eceran dan kejadian kebakaran dari pukul 18.00 sampai pukul 19.30 WIB. Api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran swadaya masyarakat ”, jelasnya.

Mises menambahkan pula, lokasi kebakaran sekitar area bundaran. kios yang terbakar berdiri di jalur hijau non pemukiman penduduk dan pasar, tutupnya. (Subianto)

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img