24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Rika Safitri Amuntai

- Advertisement -spot_img

Gunung Mas, Kalteng – Radar Investigasi | Polisi akhirnya menangkap Sandri. Pelarian terduga pembunuh Rika Safitri (20) itu berakhir di Kalimantan Tengah.

Informasi dihimpun, Sandri ditangkap di Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Selasa siang (12/4).

“Siap alhamdulillah sudah tertangkap. sekarang dalam perjalanan menuju Polres HST,” kata Kasubsi PIDM Aipda M Husaini mewakili Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sigit Hariyadi dihubungi ujarnya.

Penangkapan, kata Husaini, berkat kerja tim gabungan Resmob Polres HST, Kalsel, Kalteng, Kapuas dan Gunung Mas.

“Berkat kerja sama tim,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, lebih sepekan lamanya terduga pembunuh Rika menjadi DPO. sebelumnya saat dikonfirmasikan, Kasubsi PIDM Aipda M Husaini mengatakan pelaku masih dalam pengejaran. Kendati demikian, ia memberi sinyal jika target sasaran akan segera ditangkap.

Pada sebelumnya, diduga pelaku adalah Sandri, Pria terakhir yang diduga bertemu Rika ini pula disebut – sebut adalah residivis. Adapun Pria yang paling dicurigai polisi ini berprofesi sebagai buruh sayur. Ia perantauan asal Sampit (Kalteng) yang ikut tinggal dengan orang tua tirinya di Barabai Darat (HST).

Sedangkan setelah penemuan jasad Rika, polisi gagal menginterogasi yang diduga pelaku, Penggerebekan yang dilakukan pada malam itu gagal. Diduga pelaku lebih dulu meninggalkan indekos di kawasan Bintara, HST.

Pada awalnya , Minggu 3 April, jasad Rika ditemukan di sebuah gubuk kebun milik warga Desa Haliau, Batu Benawa, HST. Beragam kejanggalan menyelimuti. Terlihat, kepala jasad sudah dikerumuni serangga.

Ditemukan pula bercak bekas darah. Celana PDL hijau yang dikenakannya sobek, hingga sebagian pahanya terlihat. Rika diduga tewas akibat hantaman benda tumpul di kepala belakang.

Tak hanya itu, beragam barang Rika juga hilang. Mulai dari dompet, STNK beserta sepeda motornya. Demikian dengan Iphone 13 Pro diduga tiruan yang hendak dikembalikannya.

Ya, sehari berselang, Rika bersama adiknya sempat menemui seorang pria bernama Sandri. Pria terakhir yang diduga bertemu Rika ini hendak membeli kembali Iphone tersebut. Namun, bersandar keterangan ND (adik Rika), Sandri mengaku kekurangan uang.

Sandri kemudian membujuk Rika untuk mengikutinya ke Tanah Habang, 20 kilometer dari Barabai Barat, untuk mengambil kekurangan uang itu. Rika dengan sepeda motornya, Sandri menggunakan sebuah truk berisi sayur. Sedang si adik ditinggal. Hingga Minggu dini hari, Rika tak kunjung kembali.

Di kebun yang jauh dari pemukiman warga di Haliau itu, jasad Rika akhirnya ditemukan oleh seorang pencari ikan jelang waktu berbuka puasa.

Kali terakhir ND melihat, pria yang bersama kakaknya itu memiliki ciri khusus. Berkulit putih, dengan badan penuh tato.

Mengenai wajah, ND tidak terlalu memerhatikan, tetapi ingatannya tertuju pada akun “Sandri” yang menawar HP dagangan Rika di marketplace Facebook.

Rika dan Sandri diduga saling mengenal lewat percakapan sebuah akun jual-beli Facebook. Ketika itu Sandri menghubungi akun marketplace Rika Safitri menggunakan nama akun “Sandri” dengan foto dua pria, salah satunya bertelanjang dada. (Sb)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img