28.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sinergitas Kapolres dan Dandim  Tinjau Vaksinasi Serentak di Tiga Kantor Instansi Pemkab Takalar

Makasar – Radar Investigasi | Dalam rangka mensupport program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., bersama Dandim 1426/Takalar Letkol. Inf. Catur Witanto, S.IP., M.Si., M.Tr (Han) melakukan peninjauan Vaksinasi Serentak Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor instansi Bappeda, Kantor Kesbang, dan Kantor Bupati Takalar, Rabu(06/04/2022).

Dalam kegiatan ini Kapolres Takalar dan Dandim 1426/Takalar didampingi oleh Kabag Ops Kompol Abdul Halim.S.Sos, Kasat Intelkam Polres Takalar IPTU Asrullah, SH Kapolsek Pattallassang AKP Sadi Winarko, dan Ps. Kasubsi Penmas Polres Takalar Aipda Aswan Sabil.

Disela-sela kunjungan dan  peninjauan Vaksinasi Serentak Indonesia di ketiga kantor instansi Pemkab Takalar tersebut, Kapolres Takalar mengatakan Polres Takalar bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1426/Takalar  bersama Pemda Kabupaten Takalar akan terus berupaya dan berkolaborasi didalam melaksanakan Vaksinasi bagi warga masyarakat baik Vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga (booster).

Kegiatan Vaksinasi tersebut adalah untuk mempercepat target Vaksinasi yang diperintahkan oleh pemerintahan pusat, sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat dan percepatan pemulihan ekonomi.”ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Perwira berpangkat dua Bunga ini, hari ini Polres Takalar bekerjasama dengan Kodim 1426-Takalar dan Pemkab Takalar menjemput bola dengan menggelar gerai Vaksinasi di tiga kantor instansi Pemkab Takalar dengan sasaran para pegawai instansi tersebut.

“Kegiatan Vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan Herd Immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19,” ucap Kapolres Takalar.

Ia  menambahkan pihaknya meminta kepada Tiga Pilar untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum di Vaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan segera dilakukan Vaksinasi.

“Lakukan door to Door, untuk capaian Vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga atau vaksin booster, dapat terpenuhi. Terbentuknya Herd Immunity sehingga dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian dan spiritual masyarakat, dapat tercapai secara optimal,” pungkas AKBP Gotam Hidayat.

Usai  melaksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi serentak, Kapolres Takalar bersama Dandim 1426/Takalar dan Rombongan mengikuti Video Confrence bersama Bapak Irwasum Mabes Polri Komisaris Jendral
Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si terkait percepatan Vaksinasi di seluruh Indonesia.

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img