24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pelaksana Proyek Pembangunan Pelindo III di Pulang Pisau Kuat Dugaan Melakukan Pembohongan Publik

- Advertisement -spot_img

Pulang Pisau – Radar Investigasi | Sebagaimana pemberitaan sebelumnya terkait Pembangunan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang sedang berlangsung di Jalan Samudra, Nomor 1, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sutriono selaku Pelaksana Proyek dari kontraktor yang bertanggungjawab atas proyek itu memberikan penjelasan bahwa pagu anggaran yang tidak tercantum di papan proyek itu karena mengikuti standar Pelindo.

“ Pihak Pelaksana Mengikuti Standar Pelindo, Ujarnya, Selasa (5/4/2022).

“ Keterkaitan kejaksaan dari pihak Pelindo minta pendampingan dari pihak kejaksaan ”, tambahnya.

Selain itu pula lebih lanjut dijelaskannya pula terkait karyawan atau buruh yang bekerja sebagian tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) karena waktu jam istirahat. Padahal faktanya tidak demikian bahkan pada Selasa (5/4/2022) tepatnya pukul 15.04 Wib, karyawan atau buruh yang sedang bekerja masih ditemui tidak lengkap memakai APD.

Dia mengatakan pula, gajih karyawan atau buruh perhari minimal 100 ribu rupiah namun saat tim investigasi konfirmasikan kepada beberapa pekerja yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa memang benar gajih mereka perhari hanya Rp. 100 ribu untuk 8 jam kerja akan tetapi itu bagi pekerja lokal, sedangkan bagi pekerja buruh kasar lainnya yang langsung dari Jawa mendapatkan upah perhari Rp.140 ribu rupiah.

Tambahnya pula, untuk karyawan atau buruh yang bekerja sudah didaftarakan BPJS ketenagakerjaan, faktanya hal ini kuat dugaan merupakan pembohongan publik, pasalnya saat tim investigasi konfirmasikan ke beberapa pekerja yang sudah 3 bulan lebih lamanya bekerja katanya mereka masih belum ada menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan dari pihak perusahan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img