24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dekatkan Diri Dengan Warga, Sat Samapta Polres Bangkalan Gelar ‘Sahur On The Road’ Bagi Bagi Nasi

- Advertisement -spot_img

Bangkalan – Radar investigasi | Kehadiran Polri sampai ke level yang paling bawah adalah salah satu hal yang sangat penting kepada masyarakat. Tentunya, di bulan Ramadhan kali ini Polri terus hadir untuk selalu memberi pelayanan dan pengayoman yang terbaik selama 24 jam dan 7 hari. Namun, dinihari tadi Rabu (06/04/2022) pemandangan berbeda nampak saat sejumlah personil Sat Samapta menggelar ‘Sahur on the Road’ dengan bagi bagi nasi kepada sejumlah warga yang melintas di seputaran Masjid Agung Kota Bangkalan.

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Bangkalan AKP Harifi Kohar, S.H., puluhan bungkus nasi pun dibagikan kepada mereka yang masih harus mengais rezeki di pagi hari tetap bisa menikmati indahnya sahur. Sontak, hal ini pun menuai ucapan terima kasih dari sejumlah masyarakat yang mendapatkan nasi bungkus Rabu dinihari.

“Mator sakalangkong pak. Malar moghe berkah (Terima kasih pak. Semoga berkah, red.),” singkat seorang nenek penjual jagung bakar yang mengucapkan terima kasih kepada para personil sembari menahan haru.

Bagi AKP Harifi Kohar, S.H., ‘Sahur on the Road’ dengan bagi bagi nasi ini merupakan inovasi baru Sat Samapta Polres Bangkalan di tengah masa pandemi corona yang belum juga usai. Apalagi, bulan Ramadhan menjadi momen terbaik untuk mendekatkan diri dengan warga.

“Alhamdulillah, dinihari tadi puluhan bungkus nasi kita bagikan kepada warga yang ada di sekitar masjid Agung, Bangkalan. Dengan mengambil tema ‘Sahur on the Road’, kami hadir terdepan dalam memberi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Semoga, momen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berbagi terhadap sesama,” tutur AKP Harifi Kohar.

Senada dengan AKP Harifi, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika ‘Sahur on the Road’ yang digelar oleh Sat Samapta dinihari tadi merupakan bentuk kepedulian Polri kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Momen Ramadhan menjadi waktu yang tepat bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt., dan disamping itu kami sebagai abdi negara hadir untuk selalu memberikan rasa aman dengan cara berbagi kepada mereka yang saat itu masih harus bekerja. Kita harap nikmat Ramadhan ini bisa kita nikmati bersama dengan cara yang berbeda-beda dan semoga menjadi ladang ibadah kita semua,” ucap orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img