24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dekati Ramadhan, Jajaran Lapas Jember Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Mesjid

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Radar Investigasi | Puluhan petugas dan warga warga binaan Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan bersih – bersih masjid pada Rabu (30/03/2022) pagi. Masjid At Taubah Lapas Jember yang berada di Kelurahan Kebonsari, Sumbersari, Jember tersebut menjadi lokasi bersih – bersih diadakan.

Kalapas Jember Hasan Basri bersama jajarannya dan beberapa warga binaan terlihat membersikan semua bagian masjid. Mulai dari mimbar, pojok dinding, kaca, hingga halaman masjid.

Hasan yang ditemui Humas usai gotong royong membersihkan masjid menuturkan bahwa kegatan tersebut dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Kami, petugas dan beberapa warga binaan Lapas Jember melakukan bersih – bersih Masjid At Taubah sebagai wujud bahagia kami menyambut datangnya Bulan Ramadhan,” ujar Hasan. Ia juga menyebutkan tentang kenyamanan yang akan diperoleh jamaah apabila beribadah dalam masjid yang bersih.

Sementara itu, kegiatan gotong royong pembersihan masjid tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan serentak oleh jajaran Kemenkumham Jatim. “Ini merupakan agenda serentak yang dilakukan oleh jajaran UPT dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur,” ucap Hasan.

“Nanti akan diadakan banyak kegiatan keagamaan selama Ramadhan disini. Kalau kegiatan keagamaan untuk warga binaan kita akan adakan di Masjid Al Ikhlas yang ada di dalam Lapas Jember,” pungkas Hasan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img