24.3 C
Banyuwangi
Selasa, Mei 24, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ikuti Vaksin Booster Hari ini, AKBP Alith Alarino Beri Pesan untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bangkalan – Radar investigasi | AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang tidak lain adalah Kapolres Bangkalan baru bisa menjalani vaksinasi covid-19 pada hari ini, Kamis (24/03/2022). Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan itu mengikuti vaksinasi covid-19 bersamaan dengan pemantauan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia secara virtual di SD As Salam, Perumahan Nilam, Kelurahan Mlajah, Kota Bangkalan.

Selepas mengikuti video conference bersama Mabes Polri, AKBP Alith langsung menuju meja vaksinasi dan mengikuti serangkaian tes untuk layak dikatakan bisa mengikuti vaksin. Tak lama, AKBP Alith pun divaksin booster oleh petugas vaksinasi dari Sidokkes Polres Bangkalan.

Berselang beberapa menit setelah mengikuti vaksinasi covid-19, mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri ini menjelaskan jika vaksin booster kini harus disukseskan oleh masyarakat setelah selesai menjalani vaksin dosis 1 dan 2 untuk semua jenis vaksin. Karena, ini merupakan langkah bersama untuk mencegah penyebaran virus corona dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal berbagai macam virus yang masuk.

AKBP Alith juga berharap bahwa saat ini, di tengah kondisi pandemi yang mulai melandai tidak lagi takut untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dan tetap mau untuk mengikuti vaksin booster.

“Saya berharap untuk seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan yang belum disuntik vaksin booster untuk segera melakukannya. Ini sangat penting untuk kekebalan tubuh kita agar tidak melemah dan tetap berada dalam kondisi prima. Disamping itu, vaksinasi ini sangat sangat diperlukan agar herd immunity secara global di Indonesia segera terpenuhi, sehingga kita bisa naik level yakni dari pandemi menjadi endemi. Tentu, untuk menyukseskan vaksinasi ini butuh kerjasama semua pihak dan saya berharap masyarakat Kabupaten Bangkalan khususnya tidak mudah termakan berita hoax. Vaksin aman dan halal,” tutur perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut secara panjang lebar saat dimintai keterangan selepas mengikuti vaksin booster siang tadi.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img