27.2 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Bupati Buka TC Pertama Qori Qori’ah Kafilah MTQ Tanjabbar

- Advertisement -spot_img

Tanjab barat – Radar Investigasi | Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri sekaligus membuka Training Center tahap pertama kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Sabtu(19/03/22).

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat/mewakili, Kabag Kesra, Tuan Guru, Ustadz dan ustadzah, Para Pelatih, Para Qori dan Qori’ah, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Yeni Nurika, SE Juara terbaik II Dewasa Putri Qira’at Murattal MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Hidayat Kusuma, S. Sos.I menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Training Center(TC) Qori dan Qori’ah kabupaten tanjung jabung barat ini adalah untuk menggali, membina dan membekali potensi dari Qori dan Qori’ah sekaligus upaya untuk lebih memantapkan kafilah kabupaten tanjung jabung barat, guna mengikuti MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022.

Ia juga sampaikan bahwa, cabang-cabang yang akan di TC yaitu Tilawah Golongan Tartil, anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah dan cacat netra, Barjanzi Marhaba, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfiz 1 s/d 30 Juz, Syahril Qur’an, MMQ, Mufassir Bahasa Arab, Bahasa Indonesia san Bahasa Inggris serta Hafalan Hadist.

“Kegiatan Training Center ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022, dan setelah pelaksanaan kegiatan TC tahap pertama ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan Qori dan Qori’ah kabupaten tanjung jabung barat untuk tahap pertama pada tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2022 mendatang,” ucapnya

“Hal ini diharapkan tentunya agar Qori dan Qori’ah dapat memaksimalkan dan meningkatkan potensi selama kegiatan dilaksanakan.” tutupnya.

Rajali
Wartawan Tanjung Jabung Barat
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img