24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Mahasiswa STIK-PTIK Silaturahmi ke Ponpes Darul Hikmah Burneh

- Advertisement -spot_img

Bangkalan – Radar investigasi | Pengabdian seorang anggota Polri memang dimulai ketika mengenakan seragam kebesaran sesaat setelah disahkan menjadi seorang abdi negara. Hal inilah yang juga dialami oleh 5 mahasiswa STIK-PTIK Lemdiklat Polri Angkatan 79/WTP ketika melakukan pengabdian masyarakat di kabupaten Bangkalan.

Pengabdian anggota Polri dibuktikan ketika 5 mahasiswa STIK-PTIK pagi hari ini, Selasa (15/03/2022) melakukan sowan ke Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Langkap, Kecamatan Burneh. Sejak berada di Mapolres Bangkalan sejak Senin kemarin (14/03/2022) hingga Jumat ini (18/03/2022), Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika keberadaan 5 mahasiswa STIK-PTIK ini sebagai bentuk pengabdian polri untuk hadir terdepan melayani dan mengayomi masyarakat di berbagai situasi dan kondisi.

“Mereka adalah 5 anggota polri yang berasal dari latar belakang yang berbeda, baik itu dari budaya dan sosial. Dan pagi ini, mereka hadir ke Pondok Pesantren sowan kepada pengasuh dan memberi motivasi kepada para santri. Ini sangat penting, karena ini adalah bagian dari kepedulian Polri untuk selalu hadir dalam memberikan pelayanan dan rasa nyaman kepada seluruh elemen lapisan masyarakat,” urai AKBP Alith panjang lebar saat dimintai keterangan secara terpisah siang ini di Mapolres Bangkalan.

Disamping itu, AKBP Alith berharap jika 5 mahasiswa STIK-PTIK ini mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga untuk karir kedepan mereka dalam melanjutkan tugas dan mengemban amanah sebagai abdi negara.

“Tugas polisi itu hadir untuk selalu berada di garda terdepan seluruh lapisan masyarakat. Hari ini mereka berlima memberikan motivasi di depan seluruh santri dan santriwati pondok pesantren Darul Hikmah, Desa Langkap bahwa semua bisa punya mimpi untuk menjadi anggota Polri. Dan, untuk meraih itu butuh kerja keras, usaha dan doa untuk mewujudkan mimpi menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” tutup AKBP Alith.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img