27.2 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Gawat! Kantor Desa Karangsari Akan Di Gruduk Warga

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Radar Investigasi | Salahsatu Koordinator Aksi damai perwakilan dari warga Karangsari mendatangi Polresta Banyuwangi Guna memberikan surat pemberitahuan akan menyelenggarakan Aksi Demo Di Depan Kantor Pemerintah Desa (Karangsari) Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Senin (14/03/2022).

Koordinator Aksi Damai Warga Karangsari, Sugiarto, Mengatakan, mengantarkan surat pemberitahuan ke Kapolresta terkait giat rencana tanggal 21 Maret 2022 aksi damai di depan kantor desa Karangsari mereka menuntut agar bupati Banyuwangi mencabut SK kepala desa Karangsari kami dan akan membuat surat terbuka untuk Bupati terkait penyelenggaraan pemerintahan desa Karangsari selama dipimpin oleh Budiyono (Red. Kades Karangsari)

“ini terkait dugaan pelanggaran mulai dari Dana Desa, Pengelolaan tanah kas desa, TPK, Bansos, BLT, BPNT dan lain-lain banyak lagi yang kami akan buatkan laporan resmi Kepada Bupati Banyuwangi, “terang Sugiarto.

Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah melaporkan Budiono kejaksaan Banyuwangi hanya untuk terkait BUMDES Yakni dana DD yang masuk ke BUMDES Senilai 250.000.000 dan juga terkait pemotongan kayu yang ada di TKD

“Dan ini adalah salah satu ungkapan rasa kecewa kami kepada pihak inspektorat yang sudah melakukan audit terkait pemotongan kayu yang kami awalnya Berpikir itu data akan diberikan kepada Kejaksaan sebagai tambahan alat bukti kerugian negaranya tapi info terakhir Justru malah inspektorat minta ke kades untuk mengembalikan uang yang sudah diterima dari hasil penjualan kayu tersebut, “tuturnya

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Kata Sugiarto, yang melakukan Aksi demo itu hanya warga Karangsari sekitar 20 orang dan tidak ada diluar desa Karangsari.

“rencana aksi di lakukan Hari senin 21 Maret 2022” Jam 09.00 WIB.

Dia berharap, Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Karangsari segera membuat surat permohonan pemberhentian kepada Bupati Banyuwangi.

“pencabutan SK kepala desa Karangsari ” tutupnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img