30.4 C
Banyuwangi
Jumat, Mei 20, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Oknum PT. Aplus Pacific Diduga Peras Calon Tenaga Kerja Jutaan Rupiah

GRESIK – Radar Investigasi | PT. Aplus Pacific Cabang Kabupaten Gresik, Kecamatan Panceng dibuat heboh oleh kelakuan salah seorang oknum Karyawannya lantaran diduga meminta uang hingga jutaan rupiah kepada calon tenaga kerja atau karyawan yang ingin mutasi kebagian yang lebih basah.

Menurut warga sekitar pabrik dan beberapa karyawan yang tidak bersedia disebutkan namanya oknum yang melakukan pungutan liar tersebut berinisial TA yang menempati posisi cukup bergengsi dan sudah bekerja selama kurang lebih 6 tahun di PT Aplus Pacific. Bahkan oknum TA ini punya kedekatan dengan petinggi Cabang PT. Aplus Pacifik Kab Gresik berinisial T dan I yang diketahui merupakan pimpinan Pabrik dan Cabang PT. Aplus Pacifik.

“ Oknum TA ini sudah cukup lama diperusahaan ada dugaan dia memanfaatkan jabatannya yang cukup bergensi untuk melakukan pungutan liar diluar SOP perusahaan. Perilaku ini cukup meresahkan masyarakat sekitar lingkungan perusahaan yang Ingin bekerja dengan melakukan punggutan sekitar 3 sampai 4 juta dan untuk perpanjangan Kontrak Kerja di Banderol 1,5 juta sampai 2 juta, sementara permohonan karyawan yang ingin pindah bagian di minta Uang 1 juta Rupiah diduga untuk bisa lembur di tempat bagian TA selaku Supervisor,” ujar narasumber pada awak media 22 Februari 2022.

Mereka melanjutkan bahwa dalam melakukan aksinya oknum TA diduga memakai identis palsu atasnama HRD Pusat PT. Aplus Pacific.

“ Diduga Modus operandi yang dilakukan oknum TA ini untuk memeras para calon tenaga kerja dan karyawan dengan cara melakukan penggandaan nomor HP yang salah satunya mengatasnamakan HRD Pusat. TA diduga mengirimkan WA ke nomor pribadi TA sendiri dengan nada menanyakan perihal uang pelicin selanjutnya percakapan WA itu discrenshoot (Capture) dan oleh si terduga TA dikirimkan ke calon korbannya dengan dalih si HRD sudah menanyakan uang pelicin para calon naker dan para pekerja yang akan mutasi.” jelasnya.

Terkait peristiwa yang meresahkan ini Awak Media mencoba mengkonfirmasi ke Para Petinggi PT Aplus Pacific di Kantor Pusat namun belum mendapatkan jawaban atas Keresahaan Masyarakat Pencari Pekerjaaan atau Karyawan yang akan Memperpanjang Masa Kontrak Kerja nya.

Sementara itu HRD Pusat PT Aplus Pacivic, Ibu Putri melalui sambungan telepon saat dimintai tanggapan oleh Awak Media hanya memberi jawaban akan melakukan pendalaman terlebih dahulu terkait Peristiwa ini.

Diketahui PT. Aplus Pacivic mempunyai kantor pusat di Jalan Prabu Siliwangi Km 3 Jatiuwung Tangerang merupakan Perusahaan yang bergerak di Industri Papan Gypsum dan Powder Gypsum juga Industri Baja Ringan yang memiliki cabang dibeberapa Propinsi salahsatunya Cabang Gresik. (TIM)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img