24.7 C
Banyuwangi
Jumat, Oktober 7, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Proyek Rigit Beton Jalan Pelabuhan Laksanakan Perawatan dan Pemeliharaan 

- Advertisement -spot_img

Tanjab barat radarinvestigasi.id Proyek Rigit Pelabuhan Jalan Pelabuhan yang dikerjakan dengan dana APBD 2021 laksanakan perawatan dan Pemeliharaan

Terpantau dilapangan pekerjaan tersebut dilaksanakan dari tgl 12 Februari sampai selesai.

Musim banjir tahunan dengan faktor alam Kota Kualatungkal ini cukup parah banyak ruas jalan yang mengalami pasang dalam untuk beberapa jalan rigit beton pelabuhan tergenang air pasang naik.

“Kita sedang melaksanakan pemeliharaan karena adanya banjir rop, maka dari karena adanya pengelupasan dibeberapa titik, kita laksanakan perbaikan dan perawatan,” ujar Pak Nasser Pelaksana lapangan.

 

“Pemeliharaan dan perawatan jalan dilakukan setelah beton mencapai final setting, yakni beton telah mengeras, pemeliharaan ini dilakukan agar proses hidrasi tidak mengalami gangguan,” tambahnya.

 

Beliau juga menyampaikan permohanan maaf kepada pengguna jalan karena sedikit terganggu dengan adanya pekerjaan pemeliharaan ini.

 

Merujuk Permen PU NO 13/prt/M 2011, Bidang Bina marga mempunyai tugas menyelenggarakan pemeliharaan dan perawatan jalan rigit beton di jalan pelabuhan depan Ancol Beach Kualatungkal yang dianggarkan dari serapan dana APBDP tahun 2021 yang dikerjakan oleh CV Sena Sejahtera.

 

“Pemeliharaan jalan ini adalah kegiatan penanganan jalan berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisinya jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas,” pungkasnya.

Rajali
Wartawan Tanjung Jabung Barat
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img