24.3 C
Banyuwangi
Selasa, Mei 24, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sekda Tanjabbar Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Serentak 2024

Tanjab barat – radarinvestigasi.id | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar( Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menghadiri acara peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak Tahun 2024, senin (14/02/22).

Acara yang diikuti secara live streaming dari Kantor KPU Tanjung Jabung Barat tersebut juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua KPU Tanjab Barat, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, OPD Terkait serta Pengurus Partai Politik dan undangan lainnya.

Ketua KPU RI Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan KPU sudah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 yang telah dituangkan pada SK No.21 tahun 2022 yaitu pada tanggal 14 Februari 2024. Saat ini KPU terus mempersiapkan diri, menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM dan menyediakan infrastruktur dalam rangka menyukseskan pemilu Tahun 2024.

“Tentu kami tidak akan bisa menyelenggarakan penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 tanpa dukungan dari pemerintah, DPR, Partai Politik dan Stakeholder pemilu lainnya serta berbagai pihak lainnya,” ujarnya.

Ketua KPU RI berharap dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini agar kemudian masyarakat aware terhadap pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Lebih lanjut ia menyampaikan peluncuran hari pemungutan suara ini, tentunya juga menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat agar paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“Semoga apa yang kita pikirkan bersama, apa yang kita impikan bersama untuk mewujudkan demokrasi yang kuat Indonesia melalui pemilu yang berintegritas dan profesional dan pemilu yang jujur adil dan bermartabat bisa kita laksanakan,” pungkasnya.

Tepisah Sekda Agus Sanusi saat diwawancarai mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 pada 14 Februari 2024. Dengan peluncuran ini, tahapan pemilu pun akan dimulai.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan launching ini, kita berharap masyarakat tahu terhadap pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, semoga pemilu nanti berjalan damai, aman, serta lancar,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img