24.3 C
Banyuwangi
Selasa, Mei 24, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pemuda NW Kopang, semangat mengikuti Musyawwarah Cabang

Lombok tengah – Radar Investigasi | Musyawwarah Pemuda Nahdlatul Wathan (Muscab ) kecamatan kopang kabupaten Lombok Tengah yang diselenggarakan di Gedung Yayasan Pondok pesantren Riyadul Jannah NW Jelojok kopang pada hari Ahad , 12 Rajab 1443 H/ 13 Februari 2022 M. Berjalan dengan penuh khidmat.

Musyawwarah yang bertema ‘Membangkitkan semangat Juang pemuda Nahdatul Wathan (NW) menuju generasi yang idealis dalam berorganisasi’ tersebut dihadiri langsung oleh Ketua pimpinan pemuda daerah Nahdlatul Wathan Lombok Tengah, Lalu Nurjiman QH, S.Pd.I.

Dalam sambutannya Nurjiman mengajak pemuda Nahdlatul Wathan, untuk selalu ikhlas berjuang demi kemajuan Islam melalui organisasi yang didirikan oleh Almagfurullah Maulanasyaikh Tuan Guru, KH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid , yang mana beliau Maulanasyaikh kata Nurjiman telah menaruh pondasi perjuangan sebagai gerakan yang terpenting dalam mencapai sebuah cita – cita.

Nurjiman juga mengajak pemuda agar memiliki ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang yang akan digeluti, dan pemuda itu harus tetap berfikir kreatif seperti perjuangan para pemuda pada zaman dimana bangsa Indonesia merebut kemerdekaan , dan pemuda itu harus selalu tetap terjaga, tidak tertidur atau terlena dengan hal – hal yang kurang bermanfaat imbuh Nurjiman.

Beberapa Badan Otonom yang ikut hadir dalam muscab tersebut terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut sampai akhir.

Meurut Ketua Panitia Muhammad Safari S.Pd yang saat diwawancarai mengatakan bahwa Muscab pemuda yang diselenggarakannya ini tidak memiliki kendala sedikitpun.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih atas antosiasnya para panitia, pemuda dan para tokoh yang mendukung kegiatannya, dengan moril maupun matril dengan ikhlas dan Alhamdulillah kata semua berjalan sesuai yang diharapkan ”, ujarnya.

Disamping itu juga, safari berharap nantinya dalam muscab, dari panitia agar semua kandidat yang terpilih nantinya bisa bersinergi dengan semua pengurus organisasi maupun dengan badan – badan otonom yang ada.

Tahapan muscab dilanjutkan pada jam 13.00. Wita dengan agenda pemilihan pimpinan sidang sementara dan saat itu terpilihlah kembali Muhammad Safari S.Pd sebagai pimpinan sidang sementara, dan Safari telah mengantarkan Khairul Fatihin S.Pd sebagai pimpinan sidang tetap. setelah tahapan tahapan di lalui , Khairul patihin juga telah dapat menjaring tiga nama kandidat calon terbaik yang tampil sebagai calon. adapun calon – calon terpilih diurutan pertama atas nama Rahmatullah kedua atas nama Lalu Pahrududin. Dan ketiga atas nama Ahmad Ramli.

Ketiga kandidat tersebut terjaring dari usulan peserta yang diambil dari zona selatan, Utara dan barat, sesui hasil musyawwarah mufakat peserta , dan pimpinan sidang memberikan kesempatan masing – masing calon untuk melaksanakan kampanye atau pengenalan diri kepada peserta sebelum pemilihan berlangsung.

Setelah selesai , pimpinan sidang langsung mengadakan pemilihan secara demokrasi, setelah pemilihan berlangsung pimpinan sidang membacakan hasil penghitungan suara, maka Rahmatullah, terpilih dan ditetapkan sebagai pimpinan pemuda kecamatan kopang masa periode 2022 sampai 2027 dengan perolehan suara 24 ,dan Lalu pahrudin menempati urutan ke dua dengan perolehan suara sebanyak 4 suara dan Ahmad Ramli mendapatkan 2 suara.

Saat sambutan ketua terpilih Rahmatullah mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan peserta kepadanya dan dirinya berharap agar semuanya selalu kerja sama dalam memajukan organisasi NW yang di cintai.

“ Saya siap menerima koreksi juga masukan dari semua pihak,lebih – lebih dari semua jajaran organisasi dari tingkat Pusat sampai ranting ,juga saya siap bersinergi dengan badan otonom yang ada dan memajukan pemuda Nahdlatul Wathan dikecamatan kopang, dengan berbagai program juga saya siap mengawal semua kebijakan organisasi ”, kata pahrudin menutup sambutannya .

Darto
Redaktur Media Radar Investigasi
- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img