Tradisi Penerimaan Warga Baru, Danrindam XII/Tpr Tegaskan Berikan Pengabdian Terbaik

Singkawang – Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., memimpin Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Rindam XII/Tpr di Aula Ahmad Yani Mako Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. (Sabtu, 15/1/2022).

Dalam sambutanya, Danrindam XII/Tpr menyampaikan bahwa pergantian jabatan didalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan dalam berorganisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Penyerahan tugas jabatan baru diharapkan dapat menciptakan ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung jalannya roda organisasi,” ucap Danrindam XII/Tpr.

Orang nomor satu di Rindam XII/Tpr tersebut mengatakan bahwa melalui kegiatan tradisi satuan ini jangan dipandang sebagai kegiatan yang mengkulturkan suatu benda ataupun simbol, namun hal tersebut hendaknya dipahami sebagai upaya untuk menjiwai dan memaknai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Rindam XII/Tpr.

“Melalui acara tradisi ini, diharapkan personel yang akan melaksanakan tugas di Rindam XII/Tpr mendapat inspirasi untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi satuan, bangsa dan negara yang kita cintai,” imbuh Kolonel Inf Lucky Avianto.

Danrindam juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Kapten Inf Irwan Saputra sebagai Kasiopsdik Bagdik Rindam XII/Tpr, Kapten Inf Karyo Edi sebagai Kadepter Rindam XII/Tpr dan Kapten Arm Usep Nurjaman Rachmat sebagai Patih Arm Golongan VI Timtih Rindam XII/Tpr. Tak luput ucapan yang sama juga disampaikan oleh Danrindam kepada para Perwira Pertama yang mendapat kesempatan tugas dan jabatan di Rindam XII/Tpr karena baru saja selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Perwira dan Pendidikan Dasar Kecabangan semoga amanah dengan jabatan yang diberikan TNI AD dan dapat memberikan warna di Rindam XII/Tpr.

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh TNI AD ini diharapkan dapat memberikan suatu motivasi yang lebih baik untuk memajukan TNI AD khususnya Rindam XII/Tpr. Jabatan yang dipercayakan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan nantinya, semoga segera dapat menyesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” pungkas Danrindam XII/Tpr.