oleh

Lapor Pak Kapolri, Oknum Penyidik Paminal Polda Kalteng Terkesan Tidak Respon Limpahan Surat dari Divisi Propam presisi Mabes Polri

-Polri-136x dibaca

Palangkaraya, Kalteng – Radar Investigasi | terkait adanya laporan yang melibatkan seorang Oknum Anggota Reskrimum Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga saat ini terkesan adanya kuat dugaan indikasi saling berupaya menutupi dan melindungi.

Indikasi dugaan tersebut spontan di lontarkan pelapor IW karna menilai sampai sejauh ini tidak ada tanggapan serta tindak tegas terhadap Oknum Anggota Reskrimum Polda Kalteng yang secara resmi telah di laporkan di Divisi Propam Presisi pada tanggal 14 Nopember 202.

“ Ada dugaan bahwa setiap laporan yang telah di layangkan di Divisi Propam presisi Mabes Polri yang telah di limpahkan ke jajaran Polda Kalteng terkesan di abaikan ” ungkap IW penuh tanda tanya, Rabu (12/1/2022).

IW terangkan bahwa segala bukti hasil percakapan nya dengan Oknum Anggota Reskrimum tersebut telah di serahkan ke pihak Paminal Mabes Polri, bahkan fhoto batang bukti sejenis kayu temuan wartawan serta LSM kalteng telah di kirim ke Divisi Propam Presisi Mabes Polri.

IW sampaikan pula sempat mendengarkan celoteh saat Oknum Anggota tersebut yang berkata melalui via teleponnya dengan nada ‘saya akan bongkar semua bila kasus saya saat di periksa di ruang Tripiter Polda Kalteng tidak Clear’.

“ Karena itulah, saya akan bongkar semua ucapan sang oknum Anggota Reskrimum Polda kalteng Iptu P Melalui telpon nya ” tegas IW.

Lebih lanjut IW paparkan, Menurut Iptu Pendi, kayu tersebut benar miliknya dan di Viralkan oleh seorang LSM yang bernama Tomi, namun sayangnya laporan IW yang Di layangkan ke Divisi Propam Presisi telah di limpahkan di Paminal Polda kalteng.

“ Hingga saat ini hasil perkembangan tindak lanjut penyelidikan terhadap adanya dugaan bisnis Ilegal Loging kayu plat yang di duga memang milik Iptu P tersebut ada kesan dari pihak penyidik paminal Polda kalteng didiamkan ” ujarnya.

IW mengakui kepada Tim Radar Investigasi bahwa dirinya sudah berkali – kali menanyakan perkembangan laporan tersebut namun tidak pernah ada jawaban dari penyidik Paminal Polda kalteng. karena itulah dirinya kuat menduga ada satu permainan yang di sengaja di lindungi serta di tutup – tutupin.

“ Jangan sampai hukum tumpul keatas namun tajam kebawah ” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, Tim Radar Investigasi berupaya menghubungi oknum Penyidik Paminal Polda Kalteng Via What’s App, namun belum ada tanggapan.