24.1 C
Banyuwangi
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pasca Plengsengan Di Banyuwangi Ambrol, DPU Pengairan Banyuwangi Lakukan Pengawasan Ketat

Banyuwangi – Radar Investigasi | Pasca Ambrolnya Pembangunan Proyek rehabilitasi Plengsengan Yang masih dalam Masa pemeliharaan itu berlokasi di Makam habib Hassan Assegaf berada di lingkungan Kalielo yang dikerjakan CV. Giri Makmur mendapat respon serius oleh  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi memerintahkan segera di perbaiki dan di awasi pengerjaannya secara ketat

Sementara, kepala Dinas DPU Pengairan Melalui Kepala Bidang Bina Manfaat dan Kemitraan. Donny Arsilo Sofyan, SE, mengatakan, bila di lihat dari tinggi pasangan dengan posisi ada timbunan tanah sehingga membebani  pasangan plengsengan, kata Dony, beban timbunan  tersebut yang mengakibatkan plengsengan itu ambrol.

“Pasangan ini tinggi, itu juga ada timbunan tanah sedangkan timbuhan ini bersebelahan dengan jalan,  jalan ini di lewati kendaraan berat, ini kan jadi beban gerak, sedangkan pasangan itu tinggi yang dan masih baru, ini yang menyebabkan faktor utama pasangan runtuh apalagi ketambahan hujan”terangnya Kepada Radar Investigasi. senin (10/01/2022)

Dony menambahkan, dengan adanya informasi plengsengan yang baru sebulan ambrol tersebut, Dirinya Mengaku langsung terjun ke lapangan dan memerintahkan CV. Giri Makmur  Untuk Segera memperbaikinya, selain itu juga, pengerjaan tersebut, masih dalam tanggungjawab CV. Giri Makmur yang masih dalam proses pengerjaan masih berlangsung.

“Pekerjaan itu masih dalam Masa pemeliharaan, Saya tadi pagi sudah ke lokasi, dan akan di lakukan setiap hari untuk pengawasan pekerjaan secara ketat”pungkasnya

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img