Miris! Seorang Nenek di Tanjung Sari Kecamatan Tebo Ilir, Belum Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Tebo Ilir – Radarinvestigasi.id – Miris! Seorang Nenek di tanjung sari RT 13 RW 05 kelurahan sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir. asnah usia berkisar (85) tahun seorang Nenek warga kelurahan sungai bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah. Padahal Dia layak mendapatkan bantuan.

Mirisnya lagi, dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang, seharusnya Nenek asnah mendapat perhatian penuh pemerintah setempat. Atau pemerintah kabupaten Namun, kenyataannya tidak seperti itu, padahal Nenek asnah sudah tidak sehat lagi hanya butuh makan saja.

Dari penelusuran radarinvestigasi, Nenek asnah ini tidak bekerja lagi karena paktor usia hanya mengharapkan belas kasihan anak dan cucu saja. untuk bertahan hidup.

“Keseharian saya, ya beginilah di rumah karena saya sudah tidak sehat lagi. Dan tidak kuat lagi untuk bekerja hidup numpang sama anak saya. Dan anak saya juga mempunyai banyak tanggungan dia juga seorang janda. anak Satunya cacat pisik dan mental yang satunya lagi gak ada kerjaan.

Kalau masalah bantuan dari pemerintah belum pernah sama sekali saya dapat hingga sekarang. saya pasrah saja. Mau diapakan saya kan orang kecil yang sudah tua. hidup saya saat ini bergantung sama anak-anak dan cucu saya,” ungkap Nenek asnah dengan nada sedih.

“lanjut anaknya samsinar iya benar mamak kami asnah, belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah padahal dia mempunyai KK dan KTP tapi gak tau kenapa dia gak pernah tersentuh atau mendapatkan bantuan seperti orang lain. Padahal kebanyakan yang mendapatkan bantuan seperti BPNT PKH Dan lainnya. Malah yang masih muda boleh dibilang tidak berhak menerima kok malah menerima. ini malah sebaliknya ujar anaknya sambil sapu air matanya kepada Awak media.

Seharunya pihak pemerintah yang di berikan mandat atau yang berwenang harus proaktif lah mendata warga yang memiliki KTP dan KK, apalagi nenek asnah yang sudah tua renta imbuhnya

Salah satu warga yang enggan namanya dituliskan dia juga mengatakan kepada Awak media. Seharusnya pemerintah setempat bijak dan jeli terhadap warga. Mana yang berhak dan mana yang tidak berhak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bukan dibiarkan begitu saja kasian Nenek asnah mana kondisi dia saat ini sudah tidak sehat lagi,” imbuhnya dengan nada kesal saat bertemu sama wartawan RI. (tim)