oleh

Inilah Tujuh Tuntutan PUK SP.PP-SPSI ke PT NBA Pulang Pisau

-Pulang Pisau-282x dibaca
Pulang Pisau – Radar Investigasi |  Sebanyak 7 isi tuntutan Pimpinan
Unit Kerja Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP.PP-SPSI) Kabupaten Pulang Pisau kepada PT Nagabhuana Aneka Piranti (NBA) yang disampaikan Sekretarisnya, M Sanjung Untung, kepada Radar Investigasi, Minggu, (26/12/2021).
M Sanjung Untung katakan 7 tuntutan yang diterima Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah di sampaikan pelimpahan kasus  Perselishan hubungan industrial dari Disnakertrans Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 17 September 2021 yakni :
 1.Gajih Karyawan tidak sesuai UMP/UMK
 2.Status karyawan tidak jelas (tidak adanya karyawan tetap)                           3.Pemberian BPJS tidak merata & tidak tepat waktu.
4.Perjanjian Kesepaktan Kerja (PKK)   Di terbitkan secara sepihak oleh Managemen NBA.
 5.Karyawan di gajih tanpa diberikan bukti Statement/ Slip Gajih.
 6. Karyawan di pekerjakan di hari besar / tanggal merah namun pembayaran upah  seperti hari – hari biasa.                                 7.Onion Busting ( Pembatasan Hak Berorganisasi) hinga sampai saat ini Kasus Permaslah Perselisihan tidak Ada titik terang.
Karena itulah M Sapri Junjung mempertanyakan ‘kapan Instansi yang membidangi Disnakertransmigrsi Cq Penyidik Kepengawasan kasus perselisihan hubungan industrial menunaikan tugasnya’.
“ Kami mempertanyakan, kapan bidang Cq Kepengwasan (Penyidik) menunaikan tugas dan fungsi kewajiban sesuai apa yang sudah di amanahkn dalam Undang – Undang Ketenagakerjaan Republik Indunesia ” ujarnya dengan Penuh tanda tanya.
Sementara itu, Disnaker Provinsi Kalteng Bidang Pengawasan saat Radar Investigasi mencoba mengkonfirmasi Via  Tlp, namun dipinta senin lusa.