28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Diminta Pihak Pertamina Tindak Tegas SPBU 64.786.07 Kab. Melawi, Karena Kuat Dugaan Melanggar Aturan Pendistribusian

- Advertisement -spot_img

Melawi.Radarinvestigasi.id-Informasi diterima oleh beberapa Awak media, 16/12/2021, bahwa beberapa warga penguna jalan mengeluhkan tentang pelayanan SPBU 64.786.07 pasalnya SPBU diduga kuat mementingkan memperioritaskan para pelansir penimbunan BBM yang diduga BBM subsidi jenis Solar, dengan pengisian ke drum.

Berdasarkan konfirmasi dengan Rama selaku manajer SPBU 6478607 lewat WhatsApp bukan memeberikan tanggapan justru mala mengajak awak media untuk ketemu dilokasi.

Saat di konfirmasi Ke pertamina Sintang Sales Branch manager Rayon lll Kalbar Novan Reza Pahlevi, menegaskan bahwa “kalau terbukti SPBU 64.686.07 menyalurkan Bio Solar ke jerijen pasti akan kami proses,dan kalau ada foto foto dan video boleh di share pak,pasti akan kami tindak lanjuti,” ujar Novan.

Ditambahkan berdasarkan keterangan dari Anggota Dewan Pengurus Pusat Komite Strategi Penegakan Hukum Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) Candra Makkawaru SH.,MH Menegaskan bahwa apabila Pertamina mendapatkan kecurangan yang dilakukan oleh operator maupun pengelolah SPBU 64.786.07 maka sudah sepantasnya pihak Pertamina memberikan sanksi tegas kepada SPBU 64.786.07 karna penindakan kepada SPBU nakal adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah pemerintah dalam menyalurkan solar subsidi secara tepat sasaran “, ujarnya.

Lebih lanjut Chandra Makkawaru SH.,MH menyampaikan bahwa terkait dengan dugaan penyalahgunaan Distribusi BBM bersubsidi oleh SPBU 64.786.07 ini tidak segan-segan melaporkan ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), terkait pelanggaran undang undang No.22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas,” tutupnya. (tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img