23.5 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Patar Sihotang, SH., MH Perintahkan PKN Rembang Memgambil LPJ Dana BOS

- Advertisement -spot_img

Rembang. Radarinvestigasi.id-Ketua Umum PKN Patar Sitohang SH.MH, memberikan intruksi kepada anggota PKN Rembang untuk mengambil Dokumen Bos Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ). Terkait dengan  Dana BOS, Bukanlah sebuah Rahasia Negara lagi. Dalam Laporan Singkat Tim Utusan Pemantau Keuangan Negara (PKN) di wilayah Kabupaten Rembang. Selasa (14/12/2021).

“Saya telah perintahkan TIM PKN di wilayah Kabupaten Rembang, agar segera melakuk eksekusi dalam pengambilan Dokumen BOS sebagai Laporan pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah”, ungkap patar Sitohang SH,MH.

Sesuai Dengan Perintah Langsung Patar Sihotang, SH. MH. selaku Ketua Umum Pemantau  Keuangan  Negara, kepada tim utusan di wilayah Kabupaten Rembang agar segera menindaklanjuti terkait surat pemberitahuan yang tertulis DISKOMINFO Kabupaten Rembang dengan atas ketersediaan dokumen informasi publik tersebut yang diminta oleh Pemantau Keuangan Negara (PKN).

“Sesuai dengan yang diperintahkan oleh ketua kami ,agar secepatnya kami melakukan Eksekusi atau Pengambilan Dokumen Bos LPJ“, ujarnya.

Patar Sitohang pun menjelaskan tentang kegiatan TIM PKN wilayah Kabupaten Rembang, bahwa pada hari Selasa mendatangi Kantor PKN Kabupten Rembang yang bertempat di Kantor DISKOMINFO Kabupten Rembang. Dengan bertujuan melakukan eksekusi atau pengambilan dokumen penyelenggaraan kegiatan Dana BOS di wilayah DISDIKPORA Kabupaten  Rembang.

Patar juga menyampaikan bahwa eksekusi dokumen informasi publik tentang  Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dalam penyelenggaraan dan penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) wilayah kebijakan DISDIKPORA Rembang. Sesuai dengan permintaan yang dimohonkan oleh PKN.

Maka pada Tahap ke 2 pengambilan dokumen tersebut telah disampaikan sebanyak 50%  dan dokumen yang telah disediakan oleh Diskominfo, PPID utama  Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang telah berhasil di eksekusi atau telah di ambil oleh tim utusan Rembang.

“Sehingga sangat perlu untuk  disampaikan, bahwa untuk eksekusi atau pengambilan dokumen pada tahap ke-3  TIM PKN Rembang telah selesaikan pada Minggu awal Desember 2021 kemarin”, pungkas Patar Sitohang.

TIM PKN Kabupaten Rembang setelah menyelesaikan perintah dari Ketua Umum PKN Patar Sitohang SH, MH. melaporkan kegiatan terkait pengambilan Dana BOS LPJ.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan perintah dari ketua umum, untuk mengambil dokumen BOS LPJ sesuai dengan perintah. Sekian laporan dari  tim utusan PKN di Wilayah Kerja Kabupaten Rembang”, ungkap  Susilawati Susi Koordinator PKN Kabupaten Rembang.

(Rakhmat Sugianto)

Editor: Deni Wahyudi

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img