oleh

Bencana Erupsi Gunung Semeru, BEM UBI Banyuwangi Gelar Aksi Solidaritas

Banyuwangi – Radar Investigasi | Bencana alam erupsi Gunung Semeru mengundang aksi sosial dari berbagai pihak, salah satunya, aksi sosial yang di gelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakti Indonesia (BEM UBI) Banyuwangi, Rabu (8/12/2020).

Abdul Konik Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa mengatakan aksi tersebut adalah bentuk solidaritas terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kegiatan ini bentuk solidaritas kita terhadap korban bencana, setelah tadi dari internal kampus, kita menggalang dana di lampu merah, di mulai jam 1 siang hingga jam 3 sore, Alhamdulillah warga pengguna jalan sangat antusias untuk ikut berpartisipasi” katanya.

Rencananya bantuan tersebut akan di salurkan langsung ke Lumajang besok.

“Insyaallah setelah terkumpul Kita besok akan kelokasi bencana untuk menyalurkan bantuan yang sudah kami tampung.” Sambungnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Saudara kita di Lumajang, mudah mudahan Lumajang bisa pulih kembali, dan tidak ada bencana lagi”. Pungkasnya.

Perlu diketahui,

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam BEM ini menggelar aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Penggalangan dana ini dilakukan di sekitaran Kawasan internal kampus dan juga Lampu merah Srono dengan menyasar donasi yang melintas di Kawasan Kecamatan Srono.