oleh

LAN Banyuwangi Gelar English Reading and Speech Contest, Ini Daftar Pemenangnya

Banyuwangi – Radar Investigasi | Salah satu Peserta pemenang Juara English Reading and Speech Contest Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi siswa dari SDN 1 Ketapang┬ásabet juara 1 yang diikuti lebih dari 150 peserta dari SD, SMP, dan SMA keresidenan Besuki mencapai Finnal di Heddon Cafe and Resto.

Lomba ini merupakan lomba terbesar setelah pandemi dengan hadiah terbesar juga.

“LAN membatasi kuota peserta guna menghindari pembeludakan peserta namun kami mengalami kebobolan pada peserta SMA mencapai 60 peserta.” Kata panatia, Joko Warso. Sabtu, (27/11/ 2021)

Masih kata Joko, Peserta juga banyak yang berasal dari Banyuwangi selatan, seperti Kalibaru, Genteng, Srono, Muncar, Tegal dlimo, Silir Agung, dan masih banyak lagi.
Kegiatan lomba ini sudah dimulai sejak tgl 24 November 2021. Untuk tingkat SD dilaksanakan di Dinamon Cafe belakang RS Yasmin Banyuwangi,

“sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA dilaksanakan di SMP 1 GIRI. Pelaksanaan Grand Final bertempat di Heddon Cafe and Resto.”tuturnya

Dalam lomba ini, Kata dia, hadiahnya sangat besar, untuk tingkat SMA juara 1 mendapat beasiswa 10 juta, juara 2 dan 3 mendapat beasiswa 5 juta, dan masing – masing peserta mendapat voucher belajar 500 ribu.
Juara 1 tingkat SD diraih oleh SDN 1 KETAPANG.

“juara 1 tingkat SMP diraih oleh MTSN Banyuwangi, juara 1 tingkat SMA diraih oleh SMA 1 GIRI.”terangnya

Dia menambahkan, Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit potensial yang mampu berbahasa Inggris dengan baik, yang nantinya akan dimunculkan ke nasional.

“Untuk tahun depan LAN akan mengadakan lomba membaca atau pidato tingkat nasional, tergantung persiapan yang akan dirubah dan diperbaiki.” Jelas Joko.

Ditempat yang sama, salah satu peserta, Ayu, Dalam acara ini terdapat tema yang membahas tentang narkotika yang terdapat banyak pesan guna menyadarkan masyarakat khususnya generasi muda saat ini terhadap bahaya narkotika.

“Saya sangat senang sekali mengikuti kontes ini dan juga sebagai tambahan ilmu dan tambahan”pungkasnya