Danrindam XII/Tpr Buka Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021

Singkawang.Radarinvestihasi.id-Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., memimpin sekaligus secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 bertempat di lapangan Casana Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. Jumat (26/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melalui amanat yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr mengucapkan selamat kepada 101 Prajurit Siswa atas keberhasilannya yang telah terpilih sebagai Putra terbaik Bangsa yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 di Satdik Secata Rindam XII/Tpr.

Lebih lanjut, Pangdam XII/Tpr juga berpesan kepada Prajurit Siswa untuk manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam mengikuti pendidikan selama 20 minggu kedepan.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD merupakan pendidikan dasar keprajuritan dan proses awal pembentukan bagi Prajurit Siswa yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit sehingga memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.

Sementara itu, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., dalam arahannya meghimbau kepada pelatih dan pembina untuk mendidik dan melatih para Prajurit Siswa, hingga nantinya dapat menjadi Prajurit TNI AD yang handal dan profesional serta disegani dan dicintai rakyat. Laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana dan tujuan pendidikan dapat tercapai.

“Senantiasa dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar kalian benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal. Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan. Perhatikan faktor keamanan baik personel dan materiil dalam semua kegiatan sehingga Zero Acciedent. Tetap pedomani protokol kesehatan Covid-19,” ujar Danrindam. (arp)