Prodi Peternakan Gelar Pengapdian Masyarakat Di Halbar

Halbar – Radar Investigasi – Program Studi (Prodi) Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate, Menggelar Kegiatan Pengapdian Masyarakat Di Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara (MALUT) Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan Pengabdian Yang dilakukan oleh Program Studi Peternakan Tersebut Bertempat di dua desa yakni, Desa Hatebicara dan Desa Acango Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Ketua Program Studi Peternakan Yunus Syafie Mengatakan, Pengapdian Kepada Masyarakat ini adalah Satu rangkaian kegiatan di Perguruan tinggi, yang harus dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa.

“Karena kita, diperguruan tinggi, Tri Dharma adalah yang terdepan, Yang didalamnya merupakan, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengapdian,” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Kata dia, Hasil dari penelitian itu, biasanya pihaknya memberikan ilmu kepada masyarakat dengan bentuk pengabdian.

Ketua Prodi Bilang, Pengadilan yang pihaknya lakukan Yakni tentang, Teknologi Hasil Ternak Yang dimana Hasil prodak(Daging) tersebut Diolah dalam bentuk yang lain.

“Biasanya Daging Di wilayah pedesaan, orang Hanya tau masak, tapi jarang menyajikan dalam bentuk Prodak, sehingga ada semacam kepuasan dari orang menikmati hasil dari prodak dan tidak monoton itu itu saja,” Ungkap ketua prodi Seraya mengatakan, Selain Pengapdian kepada Masyarakat, Kami juga melakukan Sosialisasi Program Studi di SMA Negeri 1 Halmahera Barat.

Saya Selaku ketua Program studi sangat berharap kedepannya dengan Sosialisasi program studi, Insyaallah pada tahun Ajaran berikut, prodi kita bisa memenuhi Kouta mahasiswa, untuk pengapdian sendiri Alhamdulilah kita bisa berbagi dan apa yang kita berikan kepada Masyarakat bisa bermanfaat bagi Masyarakat,” Tandasnya.

Terpisah Kepala desa Hatebicara Iksan Abanou Mengatakan, Dirinya Sangat Berterimakasih dengan Kedatangan Mahasiswa Dan Dosen Di desa Hatebicara

“Dengan kedatangan Mereka Saya sebagai kepala desa mersa Senang, karena bisa berbagi ilmu peternakan didesa kami,” Ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh kepala desa Acango Mardia Bucari, Tentunya melalui kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh Dosen program Studi Peternakan dirinya merasa senang.

“Sudah tentu melelui pengadilan, ini kami mersa terbantukan Dari Sisi Imu pengetahuan,” ujarnya.