oleh

Polresta Banyuwangi Jalin Sinergitas dan Kerjasama LSM/Ormas Jogo Banyuwangi Untuk Indonesia Maju

Banyuwangi – Radar Investigasi | Silaturahmi Kapolresta Banyuwangi dengan lembaga swadaya masyarakar dan organisai masyarakat Banyuwangi, bertempat di salah satu resto dengan nuansa tradisional di Desa Adat Osing Kemiren, Glagah Banyuwangi pada Jumat siang (19/11/2021).

Terlihat ikut hadir mendampingi Kapolresta para pejabat utama Polresta Banyuwangi, ikut membaur dengan tokoh seniour aktivis yang juga Ketua DPRD Banyuwangi periode 2004 sd 2009 H. Eko Sukartono (LSM Rejowangi), Sulaiman Sabang (Gerak), Suyoto (Mbah Nyoto), Endras (Lemlit Merah Putih), Sigit (GKNI), H. Purnomo (PITI), As’ad (IPI), Sigit (Pecari), Suparmin (Somasi), Agus Sugiyono (Group), Suroso (Format), Sudirman (LMP), Abdillah Rafsanjani (Forsuba), M. Faiq (FKPMB), Agus Tak (Forbi), Dodik W (ABM), Slamet Wahyudi (BMW), Edy HR (Gempur), Irfan (FRB), Joni (Kobra), Pemuda Pancasila dan lainnya.

Dalam.kesempatan tersebut Kapolresta Banyuwangi menyampaikan bahwa silaturahmi dengan LSM dan Ormas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama jogo Banyuwangi untuk Indonesia maju.

“Pertemuan ini digagas dalam rangka menjalin komunikasi, meningkatkan sinergitas dan kerjasama jogo Banyuwangi untuk Indonesia maju,” ujar Kapolresta.

AKBP Nasrun menyampaikan merasa bangga karen bisa bertemu berkomunikasi, guna mewujudkan Banyuwangi yang dapat diandalkan, Banyuwangi yang dibanggakan. Dan keguatan seperti ini secara periodik akan dilaksanakan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Sementara itu H. Eko Sukartono perwakilan LSM/Ormas menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolresta atas kegiatan ini, selamat Bapak Kapolresta yang bulan depan jadi Kombes.

“Yang hadir hari ini kurang lebih 100 orang dari ujubg Wongsorejo sampai Kalibaru, para aktivis pergerakan. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas Banyuwangi,” ujar H. Eko.

Ketua DPRD periode 2004 sd 2009 tersebut menghimbau LSM/Ormas yang ada untuk mengurus persyaratan administrasi yang ada sampai Kemenkumham, kita kritis namun tetap konstruktif.

“Sudah lama sejak tahun 80an Kami minta pertemuan seperti ini, dan alhamdulillah baru hari ini baru diwujudkan oleh Bapak Kapolresta Banyuwangi,” tutup H. Eko Sukartono.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.