oleh

Perpedayak Pulang Pisau Bantu Atur Alur Lalin Tergenang Banjir

Pulang Pisau – Radar Investigasi | Luapan air pasang yang cukup dalam hingga mencapai 70 Cm dari atas permukaan badan Jalan Lintas Kalimanantan, tepatnya diwilayah Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, hingga sangat mengganggu alur lalu lintas ( Lalin) yang melintasi jalan tersebut.

Bagi pengguna jalan, khusunya bagi kendaraan Roda 2 dan Roda 4, mengalami antrian cukup panjang sekitaran 1 Km, baik dari arah Banjarmasin (Kalsel) menuju Palangkaraya, begitu juga sebaliknya.

Melihat keadaan seperti itulah, Organisa Kemasayarakat (Ormas) yakni Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak), Pasukan Lawung Bahandang (PLB) Kabupaten Pulang Pisau cepat bergerak peduli dengan keadaan.

Ketua Umum DPD Perpedayak PLB Kabupaten Pulang Pisau, Benny D kepada media ini menyampaiakan, dirinya bersama anggotanya sengaja ikut serta ambil bagian membantu bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut untuk mengarahkan.

Selain itu pula, dikatakannya juga, hal itu pihaknya lakukan sebagai bukti nyata bidang kemanusian untuk membantu khususnya pihak Petugas TNI-Polri dan pihak pemerintah setempat agar arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan.

“ Memang ada puluhan lebih hari ini kendaraan roda 4 terjebak dikedalaman air, namun hal itu bisa diatasi dengan baik yakni bersama anghotanya memberikan dorongan ”ujarnya, Kamis (18/11).

Benny tambahkan bahwa dalam hal ini, pihaknya merupakan relawan dari Ormas Perpedayak PLB Kabupaten Pulang Pisau tanpa meminta bayaran dari siapapun. Hal itu semata – mata merupakan keinginan Ormasnya ambil bagian bidang kemanusiaan.