Warga Terdampak Banjir, Kodim 1205 Salurkan Bantuan Sembako dari Gubernur Kalimantan Barat

Kalbar.Radarinvestigasi.id-Perwirara penghubung (Pabung) Kodim 1205 / Sintang Mayor Arh Edi Winarno mewakili Dandim 1205 dalam pelaksanaan penyaluran bansos dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk dapur umum yang melayani masyarakat korban bencana banjir di Wilayah Kab. Melawi sebanyak 2000 Paket untuk kab. Melawi.

Berdasarkan keterangan perwira penghubung (Pabung) Kodim 1205 Mayor Arh Edi Winarno mengatakan bahwa kita sudah mempetakan daerah mana saja yang harus mendapatkan paket sembako dari pemerintah Provinsi Kalbar. Ada 2000 pake untuk kab. Melawi dengan sasaran bantuan

1. Desa Ng Belimbing kec. Pinoh utara sebanyak 300 kk
2. Desa Kenual Kec. Ng. Pinoh sebanyak 260 kk
3. Desa Labai Mandiri Kec. Ng. Pinoh sebanyak 720 kk
4. Desa Melawi kiri Hilir Kec. Pinoh utara sebanyak 165 kk
5. Desa Nusa Menikah Kec. Belimbinb sebanyak 275 kk
6. Desa Kelakik Kec Ng. Pinoh sebanyak 280 kk

Lebih lanjut Mayor Arh Edi Winarno mengajak Mari kita Maksimalkan Peran TNI dan Sarkowil serta Babinsa untuk membantu bencana banjir ini. Semoga kegiatan kita ini menjadi ladang amal kita kelak amiin ujarnya.

Di tempat terpisah Kordinator sekertaris posko Tanggap darurat serma Ajan S. Th menyampaikan kepada awak media sabtu 13/11/2021 bahwa kegiatan ini laksanakan oleh beberapa Instansi selain TNI/Polri,BPBD ada juga dari sat pol PP Dishub,dan tagana kegiatan ini kita laksanakan di posko Batingsor bertempat di desa kelakik kec. Nanga pinoh Kab. Melawi.

Pabung Kodim 1205 Mayor Arh Edi Winarno menambahkan bahwa upaya pemberian bantuan dilakukan TNI/Polri sebagai bentuk kepedulian aparat kewilayahan juga sebagai sarana untuk mengetahui lansung situasi di wilayah bencana serta kondisi para korban yang terdampak banjir “Ungkap Pabung Kodim1205.

Ditambahkan bahwa pihak TNI akan terus membantu dan mengawasi situasi sertaa kondisi di wilayah ini sehingga dapat diambil tindakan cepat bila ada perkembangan situasi. Pungkasnya. (*)