oleh

Capai Health Immunity, Kapolsek Banyuwangi Kota Ajak Warga Untuk Vaksin

Banyuwangi – RADARINVESTIGASI |Mendorong Program Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 mendongkrak semangat masyarakat melakukan vaksinasi covid 19 khususnya Di kota Banyuwangi agar tercapai Target.

Kapolresta Banyuwangi Melalui  Kapolsek Banyuwangi Kota,  Akp. Kusmin SH., Menjelaskan, di kabupaten Banyuwangi Menggalakan Serbuan vaksinasi masal  di setiap kelurahan Dan di tempat lainnya.

Semuanya di kota Banyuwangi ini melaksanakan serbuan menggalakan vaksinasi “ucap AKP Kusmin. Rabu (27/10/2021)

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP. kusmin SH. ( Img : dokumentasi Radar Investigasi )

Lanjutnya, Bagi penerima bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan ( PKH) wajib ikut vaksin.

“Terutama penerima Bantuan ( Red. Program Pemerintah Pusat )Termasuk keluarganya wajib ikut (red. Ikut Vaksin)“tutupnya.

Kusmin menambahkan, bagi penerima Bantuan Pemerintah tersebut yang tidak melakukan vaksin maka penyaluran bantuannya akan di batalkan sementara.

“Teutama Penerima bantuan Dan keluarganya wajib vaksin, karena Sesuai dengan  (inspres) Instruksi Presiden, terkait bantuan ini selama belum melaksanakan vaksinasi ini maka di tunda (red. Bantuan pemerintah) dulu.”ujarnya

Kata Kapolsek, masyarakat yang melakukan Vaksinasi khususnya di Banyuwangi target dari 70% sementara hingga berita ini dimuat, target tersebut sudah tercapai sekira 66%.

“Kurang Lebih 66%, mangkanya kita kerahkan potensi yang ada, saling bahu-membahu untuk mendata warganya untuk di vaksin”terangnya.

AKP. Kusmin, berharap kepada masyarakat yang belum tervaksin khususnya di kota Banyuwangi segera untuk di vaksin untuk membantu pemerintah dan juga membantu semuanya untuk saling mendukung dan saling bahu-membahu agar pandemi ini segera berlalu

“Dengan tercapainya Health Immunity”harapnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat walau yang sudah di vaksin tetap menjalankan protokol kesehatan seperti jarak jarak dan gunakan masker.

“Kita tetap sama-sama menaati protokol kesehatan”pungkasnya