Vaksinasi Nasional, Polres Jombang Sasar Rumah Ibadah

banner 468x60
148Dibaca
14 Bagikan

JOMBANG – Radar Investigasi |Guna mencapai target vaksinasi Nasional, Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar vaksin Covid-19 di rumah ibadah, Senin (06/09/2021).

Sebanyak 300 warga Jombang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Ratusan orang tersebut disuntik vaksin sinovac.

Proses vaksinasi di rumah ibadah ini dipantau langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Jombang.

“Percepatan vaksinasi nasional ini sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi hari ini kita laksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 300 orang yang divaksin,” ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Jombang, pihaknya memastikan tidak ada warga yang terlewatkan menerima vaksinasi. Bagi warga yang tidak lolos screening hari ini, petugas akan melakukan vaksinasi susulan ke rumah warga.

“Beberapa yang tidak lolos screening kesehatan hari ini, kami dari tim Polres akan mendatangi secara door to door ke rumah warga,” terangnya.

Dikatakan, vaksin Covid-19 dosis pertama yang diberikan ke warga Jombang telah mencapai 70 persen. Ia memastikan akan terus melakukan percepatan vaksinasi demi mencapai target nasional untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Nanti akan kita kejar yang dosis kedua. Saat ini kita masih menunggu vaksin dari pusat, untuk mengejar target vaksinasi dosis kedua,” pungkas Kapolres.

banner 400x130

banner 400x130

Baca :  Polresta Sidoarjo Gandeng Komunitas, Kejar Target 70 Persen Vaksinasi
banner 468x60