Dapur Milik Seorang Warga Di Sobo Nyaris Ambrol, Ini Harapannya

banner 468x60
489Dibaca
27 Bagikan

Banyuwangi |Sebuah bangunan Dapur Rumah Milik SalahSatu Warga yang berdiri di atas Plengsengan sungai Sobo Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi Nyaris Ambruk.

Pemilik Rumah, Buang, Menceritakan, Awalnya plesengan sungai tersebut Ambrol sedikit setelah di terjang volume air sungai membesar beberapa bulan yang lalu.

Disek Mulo wes Ambrol iku Plengsengan ne tapi sek cilik ambrole (dulu memang sudah Ambrol itu Plengsengan nya tapi masih kecil Ambrol nya. “jelasnya, Sabtu (4/9/ 2021 )

Lanjut buang, lama kelamaan Ambrolnya semakin menjalar hingga ke dapur milik buang yang berdiri tepat di atas Plengsengan Tersebut.

“iku tembok pawonku wes Ambrol sebagian perabotku wes akeh yang jeblok (red.  Iku tembok (red. Sisi barat) dapur saya sudah Ambrol sebagian perabot sudah banyak yang jatuh)”sedihnya.

Dia hanya pasrah dan berharap kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pekerja Umum Pengairan Agar segera memperbaiki. Jika ketika air sungai volume besar terjadi kembali Yang di khawatirkan bisa merenggut korban jiwa.

“lek iso Pemerintah Segera Tanggap di becekne mas, ndek kene kan enek arek cilik pisan. Wedi ne ono opo-opo karo anakku iki lek misal e jebol (red. Kalau bisa pemerintah segera tanggap di perbaiki mas, disini kan ada anak kecil juga, takutnya ada apa-apa dengan anakku jika ini jebol) “harapnya. (Red)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60