Polisi Hentikan Pengguna Jalan Di Banyuwangi Saat Detik-detik Proklamasi HUT RI

banner 468x60
1.7kDibaca
1952 Bagikan

Banyuwangi – Radar Investigasi |Saat detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Polresta Banyuwangi melibatkan seluruh personel Polri ditempatkan di persimpangan jalan baik perempatan, pertigaan dan di traffic light.

Personel Polri tersebut untuk menghentikan serentak pengguna jalan yang ada diseputaran jalan Kota Banyuwangi selama 3 menit pada pukul 10.17 – 10. 20 WIB saat detik-detik proklamasi peringatan HUT RI ke-76. Sirene juga dibunyikan di Simpang Lima Banyuwangi dan beberapa persimpangan.

Menurut Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasubbag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan menjelaskan dalam kegiatan tersebut seluruh masyarakat bisa turut menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi dengan menghentikan sejenak seluruh kegiatan yang sedang dilakukan.

“Selain menyalakan lampu merah di semua titik traffic light, kita juga menempatkan personel agar seluruh masyarakat yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya menghentikan laju kendaraan serta kegiatannya sejenak sebagai bentuk penghormatan saat detik-detik proklamasi,” kata Kasubbag Humas Polresta Banyuwangi, saat ditemui wartawan di Mapolresta Banyuwangi, Selasa (17/8/2021).

Pantauan kami di traffic light sekitar Pos Lalulintas Simpang Lima terlihat para pengendara di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan A. Yani, Jalan Dr. Sutomo dan Jalan Wahid Hasyim serentak diberhentikan sejenak oleh petugas tepat pada pukul 10.17 utk bersama-sama berdoa mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

Petugas Kepolisian yang ada di lokasi terlihat berdiri dengan sikap sempurna. Di lokasi ini, ada satu mobil patroli yang menyalakan sirene sekitar 3 menit. Setelah bunyi sirene dari mobil patroli selesai, petugas Kepolisian kembali mengatur arus Lalu Lintas kendaraan diminta berjalan secara bergantian. (Humas Resta BWI)

banner 468x60