Peringatan HUT RI ke-76 di Kecamatan Mandalle, ini Amanah Plt. Gubernur Sulawesi Selatan.

banner 468x60
1.9kDibaca
1055 Bagikan

Pangkep-Radarinvestigasi.id | Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 yang dilaksanakan di halaman Kantor kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berlangsung terbatas. Hal ini disebabkan oleh masa Pandemi yang belum juga usai. Selasa 17 Agustus 2021.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan (Andi Sudirman Sulaiman, ST) Menyampaikan Amanah seragam melalui Camat Kecamatan Mandalle (Mashud, M.Si) selaku Inspektur upacara mengatakan “Krisis kesehatan akibat Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan pada stabilitas ekonomi dunia hingga prekonomian daerah. Untuk itu, kita bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan sosial dan melakukan relokasi belanja daerah untuk program prioritas dalam mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”

Oleh karena itu, mari kita jadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini, sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan trend pertumbuhan positif hingga 7% pada kwartal II tahun 2021, tambahnya.

Upacara Bendera kali ini terbatas hanya di hadiri sebanyak 30 peserta upacara dan undangan sebanyak 30 orang sehingga berjumlah 60 orang yang terdiri dari perwakilan ASN setiap Instansi, Perwakilan Polri dan TNI serta unsur pemerintah Desa Dan Kecamatan. “Hal ini disebabkan karena kita masih dalam masa Pandemi” tegas penanggung jawab pelaksana kegiatan Peltu.Suardi sekaligus mewakili Danramil Sigeri Mandalle.

Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI yang ke 76 kali ini, selaku Komandan Upacara diberikan kepercayaan kepada Serka Mashuri, selanjutnya sebagai Perwira upacara adalah Serma Anhar yang keduanya sama-sama dari perwakilan Koramil Sigeri Mandalle.

Selanjutnya selaku pasukan pemgibaran Bendera kali ini adalah Cut Nurul Al Ramadhani asal dari sigeri utusan SMA negeri 11 Pangkep dan Raka Hadi Prayoga asal mandalle serta Andi Muhammad Jaya asal Kabupaten Barru yang keduanya utusan SMA Negeri 13 Pangkep.

Baca :  39 Kg Ganja Dan 39 Ribu Pil Koplo Di Musnahkan Polrestabes Surabaya

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, kegiatan ditutup dengan penyerahan Piala bagi pemerintah Desa yang mendapatkan juara dalam rangka lomba kebersihan desa, administrasi desa, penanganan dan pelaksanaan posko Aman Covid-19 serta kelembagaan desa yang penilaianya berlangsung Senin 16 Agustus 2021 oleh team penilai dari unsur kecamatan Mandalle.

Keberuntungan sebagai juara I diraih oleh Desa Tamarupa dan piala bergilir diterima langsung oleh Kepala desa Tamarupa ibu Hj.Rosdiana, selanjutnya sebagai juara ke II diraih oleh Desa Manggalung dan piala juga langusng diterima oleh Pj. Kepala Desa Manggalung yaitu Salama, serta juara III diraih oleh Desa Benteng yang piala diterima langsung oleh Pj.kepala desa benteng yaitu Ibu Darliana.

Hasil pantauan Radar Investigasi, Pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan seluruh peserta Upacara Menggunakan Masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki area upacara. (Muliadi)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60