Peserta Vaksinasi Di SMK PGRI Tembus Angka 950 orang, Ini Harapan Kapolresta Banyuwangi

banner 468x60
2.4kDibaca
1244 Bagikan

Banyuwangi – Radar Investigasi | Kampus Poliwangi dan SMK PGRI Banyuwangi, menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merah Puth Polresta Banyuwangi, yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, vaksinasi merah putih ini, dengan mengusung tema vaksin aman dan halal vaksinasi Covid-19 Lindungi Diri dan Keluarga.

Bacaan Lainnya

banner 400x130

banner 400x130

“Kegiatan ini diikuti oleh, para staf dosen, dari kedua lembaga pendidik (Poliwangi dan SMK PGRI), para mahasiswa dan pelajar SMK,” jelas Kapolresta Banyuwangi, kepada media disela-sela kegiatan tersebut, di gedung auditorium Poliwangi, Sabtu (7/8/2021).

AKBP Nasrun menjelaskan, kegiatan vaksinasi merah putih ini, Polresta Banyuwangi bekerjasama dengan perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Tim vaksinator dari Polresta Banyuwangi, kegiatan ini merupakan program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 guna meningkatkan herd imunity. Peserta vaksinasi yang di Poliwangi sebanyak 350 orang dan 950 orang di SMK PGRI, ” papar Kapolresta.

Orang nomor satu di Polresta Banyuwangi ini mengungkapkan, selain itu juga merupakan perintah dari bapak Presiden Republik Indonesia.

“Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan, ” papar perwira dengan dua melati dipundak ini.

Kapolresta Banyuwangi berharap, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua Rektor Poliwangi mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolresta Banyuwangi, yang mana telah meluangkan waktu untuk mengunjungi dan melaksanakan kegiatan di kedua kampus tersebut.

Baca :  Polresta Banyuwangi Menyerahkan Bantuan Tunai Kepada PKL dan Warung 

“Kita wajib mendukung program pemerintah yang dilakukan oleh Polri, ” tegasnya.

Menurut Rektor Poliwangi tersebut, kampus merupakan mitra dengan Polri oleh karena itu, pihaknya akan membantu dan mendukung Polri dalam melaksanakan program pemerintah melalui Polri yang Presisi.

“Kami berharap kedepannya kita dapat bekerjasama dalam membina masyarakat di kabupaten Banyuwangi. Mudah-mudahan ada kegiatan lain yang dilaksanakan di kampus, ” pungkas Rektor Poliwangi.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi itu dimulai dari pendaftaran, dengan mengisi formulir, pengecekan identitas penerima vaksin, setelah itu dilanjutkan dengan skrining, berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dilanjutkan lagi dengan pencatatan pelaporan, barulah dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah itu pencatatan atau observasi selama 30 menit.

Saat kegiatan, Kapolresta Banyuwangi, didampingi Rektor Poliwangi, Waka Polresta Banyuwangi, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polresta Banyuwangi. (Humas Resta BWI)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60