Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Sosial Ke Sejumlah Seniman Panggung Di Desa Aliyan

banner 468x60
2.7kDibaca
1566 Bagikan

Banyuwangi – Dampak buruk pandemi Covid-19 juga dirasakan para pekerja seni. Mereka banyak yang kehilangan pekerjaan, dengan sepi job tanggapan atau manggung.

Peduli dengan kondisi tersebut, Polresta Banyuwangi memberikan bantuan 100 paket Sembako dari Sekpres Berbakti Untuk Negeri yang hari ini diberikan kepada para seniman panggung di wilayah Desa Aliyan, Rogojampi.

 

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasubbaghumas Iptu Lita Kurniawan bersama Kasubbagsarpras Iptu Ardhi Bitakumala, menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Desa Aliyan, Rogojampi pada Kamis (5/8/2021) siang tadi.

“Di masa sulit ini kita harus saling menguatkan, mendoakan, pilihan-pilihannya tidak mudah tapi intinya urusan keselamatan nyawa tentu harus kita utamakan dan ada keputusan-keputusan yang harus didahulukan mungkin tidak nyaman dan tidak ideal,” terang Iptu Lita.

Menurut Iptu Lita Kurniawan, selama pandemi para seniman, khususnya pekerja seni tradisional, banyak kehilangan pekerjaan lantaran sepinya job tanggapan.

“Wabah yang sedang dihadapi saat ini, adalah ujian dari Allah SWT. Untuk itu, para seniman diharapkan bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Hingga bisa segera keluar dari wabah yang membelenggu kita semua,” ujar Kasubbaghumas.

“Kawan seniman dan budayawan yang saya cintai, situasi memang sangat sulit buat semua orang. Saya juga sedih, karena pilihannya itu tidak ada yang ideal. Jadi situasi ini sulit di berbagai level. Di satu sisi kawan rumah sakit akan kolaps. Suatu nilai kemanusiaan yang tentunya tidak ingin kita lihat,” ujar dia.

Sementara itu, Muhammad Alimik yang biasa di panggil Kang Imik, salah satu seniman panggung mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polresta Banyuwangi.

“Di tengah kesibukannya dalam menjaga Kamtibmas dan menangani pandemi Covid-19 yang melanda masih menyempatkan bersilaturahmi dengan seniman rakyat di Desa Aliyan,” ujar Kang Imik.

“Terima kasih atas kerawuhan Bapak-Bapak dari Kepolisian Resor Kota Banyuwangi di Desa Kami ini. Kami merasa diayomi dan tersanjung, bisa bersilaturahmi dan bertemu Bapak-Bapak Polisi,” pungkas Kang Imik mewakili para seniman di Aliyan. (*)

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60